LSI: 52,9% Pemilih Pilgub Jateng Belum Tentukan Pilihan

Minggu, 03 Desember 2017 - 08:45 WIB
LSI: 52,9% Pemilih Pilgub Jateng Belum Tentukan Pilihan
LSI: 52,9% Pemilih Pilgub Jateng Belum Tentukan Pilihan
A A A
SEMARANG - Hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan terdapat 52,9% pemilih belum menentukan pilihan atau ragu-ragu pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Dengan demikian masih terbuka peluang semua calon kandidat untuk menang. Menurut survei LSI, masyarakat Jateng memiliki sejumlah masalah yang belum tuntas seperti kemiskinan, lapangan pekerjaan, dan pendidikan.

Ferry Juliantono merupakan nama yang dianggap dapat memecahkan berbagai masalah tersebut. Ferry yang merupakan Wakil Ketua Umum Gerindra justru memiliki suara lebih unggul yaitu sebesar 30,8% dan Gubernur Petahana Ganjar Pranowo yang hanya memperoleh 9,9%.

Selain itu, dari hasil survei, harapan masyarakat Jateng menginginkan pemimpin baru cukup tinggi. Mereka ingin pemimpin Jateng nantinya bebas dari kasus korupsi.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengekerucutkan calonnya menjadi dua yaitu Ferry Juliantono dan Eks Menteri ESDM Sudirman Said terkait pencalonan di Pilgub Jawa Tengah 2017.

Hingga kini, survei menyatakan elektabilitas Ferry sebagai salah satu kandidat kuat yang dapat membayangi petahana jika dibandingkan Sudirman Said Eks Menteri yang berada di posisi bawahnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7337 seconds (0.1#10.140)