Komitmen Ganjar Pranowo Soal Perlindungan Perempuan di Tana Toraja, Ini Visi dan Misinya

Senin, 27 November 2023 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Kunjungan Ganjar Pranowo ke Tana Toraja dan tanggapannya perihal perlindungan perempuan bisa terlihat dari visi-misi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki visi yang berjudul 'Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari'. Dengan misi '8 Langkah Cepat Ganjar & Mahfud'.



Salah satu dari delapan langkah tersebut adalah mempercepat pembangunan manusia Indonesia yang unggul, berkualitas, produktif, dan bermartabat. Salah satu program dalam misi tersebut adalah meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak-anak.

Dalam konteks ini, pasangan Ganjar-Mahfud memiliki misi khusus terkait kemajuan dan kesejahteraan perempuan serta anak-anak, sebagaimana dijabarkan dalam poin 'Perempuan Maju dan Anak Sejahtera'.

Untuk mewujudkan visi ini, Ganjar-Mahfud mengusung beberapa misi, salah satunya adalah program 'Kartini Maju' yang bertujuan untuk memastikan peran laki-laki dalam rumah tangga diperkuat dan didukung di berbagai bidang.

Misi berikutnya adalah 'Jaga Teman' yang bertujuan memberikan perlindungan kepada korban kekerasan berbasis gender. Terakhir, ada misi 'Memperbanyak Tempat Penitipan Anak' yang bertujuan agar perempuan dapat lebih produktif baik di sektor informal maupun formal.

Meskipun begitu, upaya untuk mewujudkan visi dan misi ini tidaklah baru bagi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Selama menjabat, keduanya telah aktif terlibat dalam inisiatif pemberdayaan, perlindungan, dan pendidikan perempuan, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Itulah visi-misi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengenai perlindungan perempuan, anak, dan difabel!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)