Bentrok Pendukung Israel dan Palestina di Bitung, Kapolda: Jangan Mudah Terprovokasi!

Senin, 27 November 2023 - 05:16 WIB
loading...
A A A
Budiyanto juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan mendukung pelaksanaan tugas baik dari TNI, Polri maupun Pemkot Bitung, untuk menjaga situasi ini, tidak hanya masyarakat termasuk juga para tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

"Dibuktikan bahwa kemarin malam sudah dilakukan pertemuan, dan sudah ada komitmen, serta ada kesepakatan untuk tidak memperpanjang masalah ini, dan kemudian mempercayakan proses penyelesaiannya dilakukan secara prosedur hukum," terangnya.

Terkait isu-isu yang bertebaran, dia meminta agar tidak mudah terprovokasi dan jangan mudah percaya dengan isu atau informasi yang sumbernya tidak bisa dipercaya, termasuk sumber-sumber yang berasal dari akun-akun media sosial anonim, atau akun-akun yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.



"Kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh, tidak terprovokasi dengan akun-akun atau isu-isu yang berkembang itu. Kalau ada informasi sekecil apapun, yang kira-kira itu berhubungan dengan situasi dan kondisi yang berkembang di wilayah Kota Bitung," imbaunya.

Dia juga mengimbau kepada para pelaku, yang melakukan tindak pidana penganiayaan kekerasan secara bersama-sama terhadap para korban, agar segera menyerahkan diri. "Sebaiknya menyerahkan diri, secepatnya datang ke Polres untuk kemudian menyampaikan dengan baik dan akan ditangani secara baik," tegas Budiyanto.

"Saya jamin haknya untuk kemudian diperlakukan secara baik oleh para penyidik. Kalau tidak nanti pasti akan dilakukan upaya penangkapan, atau kalau misalkan melarikan diri pasti akan dilakukan upaya dan dimasukkan dalam daftar pencarian orang," tegasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)