Bentrok Pendukung Israel dan Palestina Pecah di Bitung, Begini Penampakannya

Minggu, 26 November 2023 - 15:58 WIB
loading...
A A A
Pada malam hari, bentrok dapat diredam dan situasi kembali aman. Usai terjadi bentrok, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri langsung menggelar rapat bersama pimpinan TNI, dan Polri di Kota Bitung, serta perwakilan ormas, dan para tokoh agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKAUB).



Dalam rapat bersama tersebut, Maurits menyebut, seluruh perwakilan ormas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sepakat untuk menjaga perdamaian di Kota Bitung. "Kami semua sudah bersepakat untuk menjaga Kota Bitung, tetap aman dan damai. Kita saling mendoakan, dan meredam situasi agar tercipta kedamaian di tengah masyarakat," tegasnya.

Meski situasi telah berangsung membaik, petugas gabungan tetap diagakan di lokasi untuk mengantisipasi potensi terjadinya bentrok susulan. Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa juga memastikan situasi sudah kondusif.

Bentrok Pendukung Israel dan Palestina Pecah di Bitung, Begini Penampakannya


"Situasi sudah kondusif, dan seluruh tokoh masyarakat bersama tokoh agama di Kota Bitung, sepakat untuk menjaga perdamaian. Demi menciptakan rasa aman di masyarakat, kami masih menyiagakan personel gabungan dari TNI, Polri, dan dibantu Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara," ungkapnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)