Bentrok Pendukung Israel dan Palestina Pecah di Bitung, Begini Penampakannya

Minggu, 26 November 2023 - 15:58 WIB
loading...
Bentrok Pendukung Israel dan Palestina Pecah di Bitung, Begini Penampakannya
Bentrok massa pendukung Palestina, dengan massa pendukung Israel, pecah di Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada Sabtu (25/11/2023). Foto/Francine Darungo
A A A
BITUNG - Suasana mencekam sempat melanda pusat Kota Bitung, saat terjadi bentrok antara pendukung Israel, dengan Palestina. Bentrok ini mengakibat satu orang tewas, dan satu orang lagi terluka parah, hingga harus dirawat di rumah sakit.



Korban luka dalam bentrok tersebut, diketahui bernama Anto yang merupakan anggota BSM. Dia mengalami luka di pelipis sebelah kiri, akibat lemparan batu dan telah dirawat di RSAL Bitung. Satu ambulans milik BSM mengalami kerusakan, karena didorong massa hingga terbalik.



Satu korban lagi diketahui bernama Elvis Wagey (64) warga Desa Batu Lambo, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa. Dia terluka parah di kepala, dan akhirnya meninggal dunia akibat terkena anak panah besi.



Elvis Wagey sempat dirawat di Rumah Sakit Budi Mulia Bitung, namun nyawanya tak dapat tertolong karena luka yang sangat parah hingga mengakibatkan pendarahan berat. Korban dalam bentrok ini, meninggal pada Sabtu (25/11/2023) malam, sekitar pukul 20.10 Wita.

Aksi saling serang dengan lemparan batu, hingga panah,membuat suasana di lokasi bentrokan sangat mencekam. Massa juga terlibat aksi saling kejar di kawasan Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, Kota Bitung.

Bentrok Pendukung Israel dan Palestina Pecah di Bitung, Begini Penampakannya


Aparat gabungan dari Polres Bitung, dibantu TNI, dan Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara, dikerahkan untuk menyekat pergerakan massa, agar tidak terjadi bentrok. Upaya ini sempat mengalami kendala, karena kedua kelompok massa masih terus saling serang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)