Hendak Diving, WNA Austria Meninggal di Kapal Laut saat Kunjungi Bunaken

Selasa, 21 November 2017 - 14:48 WIB
Hendak Diving, WNA Austria Meninggal di Kapal Laut saat Kunjungi Bunaken
Hendak Diving, WNA Austria Meninggal di Kapal Laut saat Kunjungi Bunaken
A A A
MANADO - Warga Negara Asing (WNA) Austria Gsenger Gerhard meninggal dunia di dalam kapal laut saat hendak menuju ke Rumah Sakit (RS) Siloam untuk melakukan pemeriksaan cek up kesehatan, Selasa (21/11/2017), sekira Pukul 07.24 Wita.

Kasubag Humas Polresta Manado AKP Rolly Sahelangi mengatakan, korban datang ke Manado menuju Pulau Bunaken untuk melakukan diving. Korban tiba di Manado pada 13 November 2017 dan dari Bandara Sam Ratulangi Manado langsung ke Pulau Bunaken tepatnya di Resort Bastianos.

"Korban ke Pulau Bunaken dengan tujuan diving, tapi karena korban dalam keadaan sakit belum melakukan diving," ujar dia.

Menurut Sahelangi, pada 21 November korban masih sakit dan akan memeriksa kesehatannya di RS Siloam Manado. Korban pun menuju ke RS dengan menggunakan transportasi laut.

"Saat dalam perjalanan laut korban pingsan, kemudian saksi bernama Max Holba memberikan pertolongan pertama dengan memompa jantung juga saksi Kesar Anwar memegang urat nadi korban," jelas dia.

Lanjut dia, berdasarkan keterangan kedua saksi korban meninggal saat perjalanan menuju RS Siloam ditengah laut. "Saat tiba di Dermaga Pariwisata Manado, korban langsung dibawa ke ruang jenazah di RS Siloam.

Saksi Kesar Anwar mengatakan, korban katanya ke RS Siloam untuk memeriksa kesehatan, tapi dalam perjalanan di laut korban pingsan.

"Sempat memberikan pertolongan pertama namun tidak tertolong. Sesampainya di Dermaga Manado, korban langsung di bawa ke RS Siloam," pungkas dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)