Mahasiswa IAIN Salatiga Tewas usai Ikuti Kegiatan Mapala di Gunung Telomoyo

Jum'at, 14 Januari 2022 - 14:38 WIB
loading...
Mahasiswa IAIN Salatiga Tewas usai Ikuti Kegiatan Mapala di Gunung Telomoyo
Seorang mahasiswa IAIN Salatiga, bernama Asif I Ahany (19) tewas usai mengikuti kegiatan Mapala di Gunung Telomoyo Salatiga. Foto/Ist.
A A A
SALATIGA - Diduga kelelahan dan mengalami penurunan kondisi fisik, seorang mahasiswa IAIN Salatiga, Asif I Ahany (19) tewas usai mengikuti kegiatan Mapala di Gunung Telomoyo Salatiga, Jateng, Jumat (14/1/2022).



Berdasarkan keterangan rekan-rekan korban, diketahui bahwa korban mengikuti kegiatan Mapala berupa perekrutan anggota baru di Gunung Telomoyo sejak hari Jumat (7/1/2022). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Mapala IAIN Salatiga.



Kondisi cuaca ekstrem selama kegiatan berlangsung menyebabkan kondisi peserta rentan mengalami penurunan kondisi kesehatan. Kegiatan tersebut berakhir pada hari Rabu (12/7/2022) dan para peserta kembali ke Posko Toyibah, Kalibening Tingkir Salatiga.



Namun pada hari Kamis (13/12022) korban terus mengalami penurunan kondisi kesehatan yang semakin memburuk hingga akhirnya pada malam hari sekitar pukul 22.10 WIB, dalam kondisi tidak sadar korban diantar oleh rekan-rekannya dengan dibonceng motor ke IGD RS dr. Asmir Salatiga.

Sesampai di rumah sakit, tim dokter melakukan pemeriksaan dan tindakan medis, namun korban akhirnya dinyatakan meninggal pada pukul 22.30 WIB oleh dokter jaga yang menangani.

Informasi mengenai meninggalnya mahasisiwi tersebut kemudian dilaporkan ke kepolisian dan ditindaklanjuti Polsek Tingkir dengan mengirimkan sejumlah anggota ke RS dr. Amir Salatiga. Berdasar hasil keterangan dokter, tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)