Jejak Harimau Kembali Terlihat, Warga Ketakutan Keluar Rumah

Sabtu, 11 November 2017 - 00:21 WIB
Jejak Harimau Kembali Terlihat, Warga Ketakutan Keluar Rumah
Jejak Harimau Kembali Terlihat, Warga Ketakutan Keluar Rumah
A A A
MERANGIN - Beberapa hari terkahir, suasana Ponpes Syeh Maulana Qori, Desa Titian Teras, Kecamatan Batang Masumai, Merangin, Jambi, dihantui ketakutan luar biasa. Penyebabnya, mereka menemukan jejak Siraja Hutan yang terlihat tiap pagi hari berkeliling di lingkungan permukiman warga.

Terakhir, jejak Harimau itu terlihat lagi Jumat (10/10/2017) di pekarangan pemondokan panti jompo, Ponpes Syeh Maulana Qori. Seorang warga setempat, Wahyu Hidayat, mengatakan, sang kakek bernama Nawi yang mondok di ponpes tersebutlah yang pertama kali menemukan jejak Harimau itu.

"Ya, pagi tadi dapat kabar dari kakek saya (Nawi) bahwa jejak kaki Harimau kembali masuk perkarangan asrama. Mendengar informasi itu, saya datang ke lokasi, ternyata memang benar, terlihat bekas jejak kaki Harimau baru melintasi asrama pati jompo," ujar Wahyu.

Jejak itu, kata Wahyu, sama persis seperti temuan jejak Harimau sebelumnya. "Warga tambah takut untuk keluar rumah. Apalagi di malam hari suasana di desa ini mencekam sekali," tuturnya. (Baca: Heboh, Warga Temukan Jejak Harimau di Pekarangan Pesantren)

Kades Titian Teras, Mas'ud, saat dikonfirmasi tak menampik adanya kabar jejak Harimau muncul kembali di wilayah desanya. "Ya, saya dapat kabar dari warga dan anak saya di rumah bahwa ditemukan lagi jejak kaki Harimau di asrama panti jompo Ponpes Syekh Maulana Qori kita ini," sebutnya.

Dia berharap kondisi ini tidak berlarut lama. Mas'ud meminta pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun BKSDA Jambi bisa turun dan melakukan pemeriksaan. "Jangan berlarut, kami dari aparatur desa meminta pihak terkait turun ke sini. Kami khawatir nanti ada korban. Selain itu, masyarakat juga mulai tidak berani ke kebon. Ini harus disikapi serius, kasihan warga tidak berani ke kebon lagi," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7550 seconds (0.1#10.140)