Kajol Dukung Ganjar Pelatihan Safety Riding untuk Ojol di Serang

Kamis, 09 November 2023 - 09:05 WIB
loading...
Kajol Dukung Ganjar Pelatihan Safety Riding untuk Ojol di Serang
Relawan Kajol Indonesia dukung Ganjar menggelar pelatihan keselamatan berkendara bagi para driver ojek online di Jalan Raya Cilegon, Kampung Pelamunan Sor, Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Relawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar menggelar pelatihan keselamatan berkendara (safety riding) bagi para driver ojek online di Kabupaten Serang, Banten. Pelatihan tersebut sangat penting karena para driver selalu berada di jalan raya.

Acara tersebut berlangsung di Jalan Raya Cilegon, Kampung Pelamunan Sor, Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang. ”Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kajol Indonesia. Pelatihan ini sangat penting karena banyak dari pengemudi kendaraan bermotor itu bisa mengendarai motornya, tetapi banyak yang belum menguasai dan memahami berkendara yang baik dan benar," kata Koordinator Wilayah Kajol Indonesia Banten Ario Wibowo dalam siaran persnya, Rabu (8/11/2023).

Dalam pelatihan tersebut, para driver ojol diajarkan teori hingga praktik tentang cara berkendara yang benar. Selain itu, mereka juga diberikan sejumlah pengetahuan seperti mengenai aturan rambu-rambu lalu lintas, cara berkendara, pengereman, dan lain sebagainya.

"Teman-teman driver ojol sangat terbantu dengan adanya program safety riding sehingga mereka bisa lebih menjaga keamanan dalam berkendara dan lebih mengenal rambu-rambu jalan serta blind spot selama berada di jalanan," tuturnya.

Ario berharap pelatihan tersebut bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya, khususnya yang melibatkan kendaraan roda dua. "Saya berharap dengan adanya pelatihan ini para driver ojol lebih memahami berkendara yang baik dan bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," ujarnya.

Di sela kegiatan, relawan tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden-wakil presiden kepada para peserta yang hadir. "Kami juga mengenalkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres dan Bapak Mahfud MD sebagai cawapres," ungkapnya.

Yusuf Saputra, salah satu peserta mengapresiasi kegiatan yang digelar Kajol dukung Ganjar itu. Pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi para driver ojol. "Sangat bermanfaat sekali buat kami, khususnya para ojol untuk lebih bisa berkendara dengan baik dan benar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)