Kabur saat Diisolasi, Pasien COVID-19 Ditemukan di Jalan Trans Kalimantan Kubu Raya

Kamis, 06 Agustus 2020 - 10:31 WIB
loading...
Kabur saat Diisolasi,  Pasien COVID-19 Ditemukan di Jalan Trans Kalimantan Kubu Raya
I (42) warga Jombang, Jawa Timur yang sebelumnya sempat diisolasi karena positif COVID-19 berhasil kabur dari ruang isolasi, berhasil ditemukan kembali di Jalan Trans Kalimantan Kubu Raya. (Foto/Inews TV/ Faisal Abubakar)
A A A
KUBU RAYA - I (42) warga Jombang , Jawa Timur yang sebelumnya sempat diisolasi karena positif COVID-19 berhasil kabur dari ruang isolasi, berhasil ditemukan kembali di Jalan Trans Kalimantan Kubu Raya.

I yang beberapa hari ini dicari-cari karena melarikan diri dari tempat isolasi Dinas kesehatan Provinsi Kalimantan Barat akhirnya keberadaannya ditemukan.

Kaburnya I sempat viral beberapa hari di medsos diketahui berada di Jalan Trans Kalimantan, KM 17,5 RT 001 RW 002 Desa Jawa Tengah, Kabupaten Kubu Raya.(BACA JUGA: Tragedi Ledakan Beirut: Pentagon Bilang Kecelakaan, Trump Sebut Serangan)

Keberadaan Ismail yang positif COVID-19 diketahui warga sekitar berdasarkan fotonya yang viral di media sosial selama beberapa hari.Warga yang melihat keberadaan I langsung melaporkan ke aparat desa setempat.

Sri Maryani, salah seorang petugas kesehatan yang mendapat informasi awal keberadaan I pada Rabu sore (05/08/2020) sekitar pukul 15.15 Wiba mengatakan bahwa sejumlah warga melihat I.

“Ketika mendapat informasi itu, saya langsung berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kecamatan Sungai Ambawang melalui Grup Whatshapp, tapi saat itu kami kehilangan jejak, pasien menghilang,” jelas Sri Maryani.

Sri Maryani awalnya sempat ragu tentang informasi itu karena beredar kabar bahwa I itu telah menyerahkan diri. “Kami waktu itu sempat bingung, informasi yang tersebar di grup Whatshapp informasi bahwa I sudah menyerahkan diri. Jadi yang dilihat warga itu siapa,” ungkap Sri.

Namun menurut Sri ada lagi warga yang datang kerumah dan melaporkan bahwa mereka melihat I bersembunyi di Gang Kecil di KM 15 Desa Jawa Tengah.(BACA JUGA: Kegiatan Belajar Mengajar Virtual di Makassar Tetap Berjalan)

“Mendapatkan informasi itu, kami langsung bergerak cepat, takut Ismail kabur lagi dan kami pun segera melapor ke Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kubu Raya terkait hal tersebut,"terang Sri.

Setelah berkoordinasi dengan kepala Puskesmas dan pihak terkait lainnya dan dibantu warga dan juga aparat Desa Jawa Tengah langsung mencegat I di Jalan Trans kalimantan KM 16.

Dengan berpakaian APD lengkap dan dikawal petugas kepolisian, petugas Puskesmas langsung menjemput I langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Ambawang. Selanjutnya setelah tiba di Puskesmas Ambawang, I langsung dipindahkan ke ambulans Dinas Kesehatan Kota Pontianak yang sudah menunggu.

Kemudian dengan pengawalan dari Polsek Sungai Ambawang, Ismail di bawa ke rumah isolasi Kota Pontianak di Rusunawa di Jalan Komyos Sudarso Pontianak Barat.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5137 seconds (0.1#10.140)