Pena Mas Ganjar Salurkan Air Bersih bagi Warga di Wonogiri

Minggu, 05 November 2023 - 10:16 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Salurkan Air Bersih bagi Warga di Wonogiri
Relawan Pena Mas Ganjar menyalurkan air bersih di RW 11 Dusun Bendo, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (4/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
WONOGIRI - Relawan Pena Mas Ganjar menyalurkan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan dalam aksi ‘Peduli Wonogiri’. Sebanyak 4 tangki air bersih mereka salurkan kepada warga RW 11 Dusun Bendo, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Penanggung jawab Pena Mas Ganjar Hamzah Bastian mengatakan, bantuan tersebut disalurkan untuk merespons kebutuhan warga yang kesulitan mendapatkan persediaan air bersih di musim kemarau ini. Terlebih Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jateng pada November 2023 telah mengeluarkan peta peringatan dini kekeringan meteorologis di 6 wilayah Jateng. Salah satunya Kabupaten Wonogiri.

“Kita menyasar di Dusun Bendo ini karena ada laporan dari warga dan kita juga melihat data di sini kekurangan air bersih,” kata Bastian di lokasi, Sabtu (4/11/2023).

Bastian mengatakan, penyaluran air bersih ini menjangkau sekitar 150 lebih KK atau sekitar 300 jiwa dari 4 RT di RW 11 Dusun Bendo. “Harapannya untuk warga agar bisa memanfaatkan air bersih ini sebaik-baiknya. Semoga cuaca bisa mendukung ke depannya. Semoga semua pihak juga bisa lebih memperhatikan masyarakat,” ujarnya.

Kepedulian Pena Mas Ganjar itu pun mendapat respons positif dari masyarakat setempat. Salah satunya disampaikan Katmi (42).

Katmi mengatakan, selama musim kemarau ini air bersih di Dusun Bendo sulit didapatkan. Sumber air yang biasanya dimanfaatkan warga untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari perlahan mengering karena tak turun hujan. “Kondisinya sedih ya. Mau nyuci tidak ada air, mau minum juga ibaratnya kita beli, mau mandi juga kurang bersih,” katanya.

Dengan adanya bantuan dari Pena Mas Ganjar, Katmi merasa senang karena kebutuhan air bersih sehari-hari bisa tercukupi. Katmi pun berterima kasih atas kepedulian relawan Ganjar Pranowo itu.

“Dapat bantuan ini akhirnya kami bahagia dan senang. Bangga dengan anak-anak muda dari Pena Mas Ganjar ini. Semoga Pena Mas Ganjar terus jaya selalu,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)