Harga Bahan Pokok di Bandarlampung Meroket, Warga Menjerit

Sabtu, 04 November 2023 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Meskipun Ningsih ikut membantu suaminya mencari nafkah dengan menjadi buruh cuci gosok, namun penghasilan keduanya tetap tidak dapat menutupi pengeluaran yang semakin besar.

”Harga-harga naik semua. Kami rakyat kecil berharap pemerintah bisa segera turun tangan menyelesaikan persoalan ekonomi sehingga kami yang sudah susah ini semakin susah karena harga tak kunjung turun,” jelasnya.

Sementara Suwari (51) pemilik warung sayur di Jalan Pulai Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung mengaku turut terdampak dengan kenaikan harga bahan pokok.

”Sudah sejak pertengahan Oktober itu harga-harga mulai naik drastis. Terasa sekali karena modal nambah, untuk jumlah barang yang dibeli sama,” kata Suwari.

Menurut dia, dengan naiknya harga kebutuhan pokok, maka daya beli masyarakat akan menurun, sehingga pedagang juga akan kesulitan dalam menjual barang dagangannya.

Suwari menyebutkan, komoditas kebutuhan pokok yang setiap hari mengalami kenaikan yakni beras, cabai merah, serta bawang merah dengan kenaikan berkisar Rp5 - Rp10 ribu per harinya. Sedangkan untuk komoditas telur dan minyak goreng masih stabil.

Suwari berharap, pemerintah bisa segera menstabilkan harga kebutuhan pokok, sehingga daya beli masyarakat bisa kembali meningkat.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)