Dodi Reza Minta RIB Bergerak dan Turut Andil Pulihkan Ekonomi Daerah

loading...
Dodi Reza Minta RIB Bergerak dan Turut Andil Pulihkan Ekonomi Daerah
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menerima audiensi Relawan Indonesia bersatu (RIB) Sumsel yang diketuai oleh M Akbar Alfaro di ruang audiensi, Rabu (5/8/2020).
A+ A-
SEKAYU - Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menerima audiensi Relawan Indonesia bersatu (RIB) Sumatera Selatan yang diketuai oleh M Akbar Alfaro di ruang audiensi, Rabu (5/8/2020).

Dalam kesempatan ini Ketua RIB M Akbar Alfaro melaporkan bahwa RIB lawan COVID-19 ini merupakan bentuk pergerakan sosial baru di Sumsel yang berdiri secara independen dan gerakannya juga mencakup berbagai dimensi seperti dimensi medis, dimensi ekonomi dan dimensi sosial.

Akbar menegaskan segera membentuk Tim Pengurus Relawan Indonesia Bersatu lawan COVID-19 di luar gugus tugas di Sumsel untuk kabupaten Muba. Akbar juga meminta kesediaan Bupati Dodi untuk menjadi Ketua Dewan Pembina Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 di Sumsel.



"Kami melaporkan bahwa kami salah satu bentuk pergerakan baru di Sumsel yang namanya Relawan Indonesia Bersatu lawan COVID-19 yang Insha Allah ke depan menjadi pergerakan secara menetap sesuai dengan kondisi yang mencakup dimensi sosial, medis serta ekonomi."

Bupati Dodi menyambut baik keberadaan Relawan Indonesia Bersatu yang ada di Sumsel tersebut. Menurutnya penggerakan tersebut bisa membawa nilai positif bagi masyarakat dan dapat memberikan perhatian juga kepada seluruh masyarakat Sumsel, khususnya di Kabupaten Muba.

"Alhamdulillah kita Kabupaten Muba menyambut baik dengan adanya penggerakan Relawan Indonesia Bersatu (RIB) ini. Apalagi sekarang ini zaman COVID-19, relawan relawan ini semua kita tampung. Seperti di Muba juga ada tim satgas dari Independen baik dari profesi wartawan, ada juga dari Persatuan Keluarga Minang semua kita tampung yang betul-betul ada satgasnya. Kemudian yang paling penting nanti relawan ini bekerja bersama kita memberantas COVID-19 ini sampai ditemukan vaksin," terangnya.



Bupati juga menambahkan tak kalah penting adalah pemulihan ekonomi. "Tentu kita harapkan RIB ini menjadi pemicu untuk pemulihan ekonomi UMKM termasuk di daerah-daerah kedepannya," tandasnya.
(ars)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak