Mobil Terbakar di Jembatan Ranugrati, Akses Gerbang Tol Malang Ditutup

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 16:57 WIB
loading...
Mobil Terbakar di Jembatan Ranugrati, Akses Gerbang Tol Malang Ditutup
Mobil terbakar di Jembatan Ranugrati, Sawojajar, Malang, Jawa Timur mengakibatkan jalan ke arah gerbang tol Malang ditutup total. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Sebuah mobil dengan nomor polisi N 1197 GR yang melintas Jembatan Jalan Ranugrati, Kota Malang, Jawa Timur tiba-tiba terbakar, Jumat (27/10/2023). Kebakaran mobil Mazda Astina milik Maria Ulfa (58) warga Gandon Timur Desa Sukolilo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang itu diduga akibat korsleting listrik.

Saat itu mobil yang melaju dari arah Jalan Ranugrati menuju ke Jalan Mayjen M Wiyono tiba-tiba berhenti dan muncul percikan api. Mobil berhenti tepat di tengah Jembatan Ranugrati. Kobaran api dengan cepat langsung melahap bodi mobil.


Hal ini membuat pengendara kendaraan lain tak berani melintas karena api membakar cukup besar. Hal ini membuat kemacetan lalu lintas panjang di Jalan Ranugrati dan Mayjen M Wiyono, yang menjadi akses menuju gerbang tol Malang, akibat jalan yang sempat ditutup total untuk proses pemadaman api.



Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api. Sekitar 30 menit kemudian api di mobil tersebut bisa dijinakkan.

Pemilik mobil Maria Ulfa menyatakan, kejadian kebakaran di mobilnya begitu cepat. Saat itu ia yang berkendara dengan anaknya rencananya mau belanja usai berangkat dari rumahnya di Jabung.

"Mau ke Ratu (belanja), kejadiannya seperti bunyi bluk-bluk terus bau bensin tiba-tiba muncul api, panik akhirnya kita semua keluar menyelamatkan diri," ucap Maria kepada wartawan.


Kemudian tak berselang lama, percikan api itu membesar dan sempat beberapa kali timbul letupan dari mobil karena membakar sebagian tangki bahan bakarnya.

Kepala Operasional Damkar Kota Malang Anang Yuwono menuturkan, pihaknya menerima informasi adanya kebakaran sekitar pukul 12.48 WIB. Petugas yang bersiaga kemudian berangkat dari markas dengan mengerahkan dua unit mobil Damkar.

"Total kita kerahkan dua unit mobil damkar dengan 12 personel. Saat datang api sudah membesar membakar 60 persen lebih mobil," kata Anang Yuwono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)