Tiga Tahun Hilang, Motor Warga Malang Ditemukan di Sampang

Rabu, 05 Agustus 2020 - 14:30 WIB
loading...
Tiga Tahun Hilang, Motor Warga Malang Ditemukan di Sampang
Esrom Amtiran (tengah) saat mengambil motornya yang dilaporkan hilang sejak tiga tahun yang lalu ditemukan di Sampang.Foto/Tikno Arie
A A A
SAMPANG - Salah satu warga keturunan Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur yang berdomisili di Kecamatan Singosari Kota Malang kini tersenyum lebar. Motor yang pernah hilang di rumahnya, tiga tahun silam, tepatnya Maret 2017, akhirnya ditemukan.

Esrom Amtiran tidak menyangka motor yang sudah dilupakannya itu akhirnya kembali menjadi miliknya. "Alhamdulillah saya bersyukur, ini masih rejeki saya, padahal saya sudah melupakannya, terimakasih banyak untuk Polres Sampang ," kata Esrom Amtiran.

(Baca juga: Pemilik dan Putranya Meninggal karena COVID-19, Rumah Makan Rawon Nguling Ditutup )

Motor jenis Honda Beat berwarna hitam ini hilang di rumahnya, Jalan Raya Mondoroko pukul 09.00 WIB. Motor tersebut ditemukan saat Satlantas Polres Sampang yang dipimpin Kasatlantas AKP Ayip Rizal menggelar Operasi Patuh Semeru 2020.

Awalnya kita lakukan Operasi Patuh Semeru, tiba-tiba ada pengendara motor yang kabur dan langsung meninggalkan motornya, kita curiga, cek nomor kerangkanya ternyata dari Malang," kata Ayip.

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro menambahkan, nomor polisi telah diubah oleh pencurinya. "Nomor polisi sebelumnya adalah N 2868 HHF Honda Beat berwarna hitam, kini diubah dengan nopol M 4117 PU," imbuhnya.

(Baca juga: Pulihkan Ekonomi, Khofifah Ajak UMKM Ajukan Kredit ke Bank Jatim dan Bank UMKM )

Setelah ditelusuri dan ditemukan bahwa motor tersebut milik warga Kota Malang. Pihaknya, diwakili Wakapolres Sampang, Kompol Mukhamad Lutfi menelpon langsung pemilik motor yang berada di Kota Malang (Selasa, 4/08/2020).

Akhirnya hari ini (Rabu, 05/08/2020) dengan membawa surat dan BPKB-nya, pemilik bersama rekannya menjemput motor tersebut ke Kabupaten Sampang dengan membawa mobil Carry Merah untuk mengangkut motornya ke Kota Malang.

Pengembalian Motor ini dilakukan oleh Polres Sampang bersamaan dengan pemusnahan puluhan Knalpot Brong yang dilakukan Kapolres Sampang di halaman Mapolres Sampang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)