alexametrics

Hindari Tabrakan dengan Truk, Carry Nyemplung Laut di Sampang

loading...
Hindari Tabrakan dengan Truk, Carry Nyemplung Laut di Sampang
Tampak mobil terapung di laut setelah menghindari tabrakan dengan truk di laut Camplong, Sampang, Madura.Foto/ist
A+ A-
SAMPANG - Mobil Carry dan seluruh penumpangnya kecelakaan hingga kecemplung laut di Camplong, Sampang, Madura, Minggu (2/8/2020). Kecelakaan ini terjadi karena Carry nopol M 1343 AL ini diduga menghindari tabrakan dengan truk dari arah berlawanan.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 3 jutaan. Kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Sampang.

Informasi di lapangan, seluruh penumpang mobil Carry merupakan warga Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan. Mobil warna hitam ini melaju dari Pamekasan ke arah Sampang.

(Baca juga:Dokter di Blitar Meninggal Dunia COVID-19, 197 Warga Diswab Test)



Sampai lokasi kejadian, ada truk melaju kencang dari arah berlawanan. Menghindari tabrakan, pengemudi mobil, Moh Hasan, 55, membanting stir ke arah kiri dan terperosok nyemplung laut.

Dengan sigap, warga Camplong di lokasi kejadian menolong semua penumpangnya untuk naik ke daratan. Nampak dari video amatir warga, evakuasi berjalan dramatis karena adanya anak kecil yang juga dievakuasi dari mobil tersebut.



(Baca juga:Driver Ojol di Gresik Tewas Kecelakaan Saat Antar Orderan)

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal menjelaskan, beruntung lakalantas tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, pengemudi dan penumpang berhasil diselamatkan, namun kerugian materi diperkirakan mencapai 3 juta rupiah.

"Betul, kecelakaan tersebut terjadi karena mobil Suzuki Carry menghindari Truk yang melaju kencang dari arah yang berlawanan sehingga tercebur ke laut, kerugian sekitar tiga juta rupiah, " ucap Ayip, Minggu (2/8/2020).

Subairi, salah satu warga di tempat kejadian membenarka telah terjadi kecelakaan itu. Saat ini mobil sudah dievakuasi dan dibawa pulang oleh pemiliknya ke Pamekasan. "Tadi ada kecelakaan di sini, satu mobil, tapi sekarang sudah tidak ada," kata Subairi.

Setelah berhasil mengevakuasi mobil tersebut, Satlantas Polres Sampang masih akan melakukan penyelidikan terkait kecelakaan mobil Suzuki Carry ini, termasuk mengejar Truk ugal-ugalan yang menjadi penyebab kecelakaan.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak