Pilgub Jateng, Waketum Gerindra Minta Dukungan Perindo

Senin, 28 Agustus 2017 - 08:07 WIB
Pilgub Jateng, Waketum Gerindra Minta Dukungan Perindo
Pilgub Jateng, Waketum Gerindra Minta Dukungan Perindo
A A A
SEMARANG - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menggandeng Partai Perindo untuk memenangi perhelatan Pemilihan Gubernur Jateng 2018. Meski terbilang baru, Partai Perindo dinilai memiliki kekuatan faktual yang patut diperhitungkan.

Kemarin, Ferry yang mengenakan setelan batik berwarna cokelat, bersilaturahmi dengan Ketua DPW Partai Perindo Jateng Siswadi Selodipoero. Pertemuan dua politikus itu berlangsung hangat karena sejumlah pengurus DPD Partai Perindo juga turut hadir di Sekretariat DPW Perindo Jateng, Jalan Setia Budi, Semarang.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat, Ferry menyampaikan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan. Menurutnya, Perindo selama ini dikenal parpol yang memiliki visi dan tujuan sama dengan Gerindra.

Ferry pun tak canggung menyebut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) selalu bersama-sama dan memiliki andil besar terhadap perjuangan Partai Gerindra. Bahkan, Ferry mengaku tak merasa asing dan menganggap dalam lingkungan keluarga sendiri.

"Dalam rangka silaturahmi dengan warga Perindo, karena saya menganggap Perindo meski sebagai partai baru tapi sudah menjadi kekuatan faktual, termasuk di Jateng. Kaitannya untuk pilkada, saya sebagai bakal calon gubernur perlu datang ke seluruh pengurus,” ujar Ferry, Minggu (27/8/2017).

Dia menyatakan memiliki kesamaan dengan visi yang diusung Partai Perindo untuk menyejahterakan rakyat. Apalagi, dalam pertemuan yang berlangsung dua jam itu, Ferry merasa mendapat dukungan dari seluruh pengurus Perindo.

"Alhamdulillah kita menyepakati dalam sikap, perjuangan, serta melawan musuh yang sama. Insya Allah dengan kolaborasi kekuatan kita, ide dan gagasan besar mengatasi kemiskinan, membantu petani, dan mendorong Jateng menjadi poros baru ekonomi nasional, akan bisa mendapat dukungan lebih luas."

Meski demikian, dia belum menjelaskan lebih detail bentuk kesepakatan antardua pihak, karena masih saling menjajaki. Ferry mengungkapkan tak menutup kemungkinan untuk menjalin formulasi duet antara dirinya dengan kader Perindo untuk bertarung di Pilgub Jateng.

"Untuk rencana duet, terbuka. Saya tadi menyatakan hari ini hingga Oktober nanti kita konsentrasi pada hasil survei baik pada elektabilitas, popularistas, akseptabilitas, semoga bisa tinggi," katanya setelah keluar dari ruang pertemuan.

Senada disampaikan Ketua DPW Perindo JatengSiswadi Selodipoero, yang tak merinci kesepakatan politik tersebut. Apalagi, Siswadi juga sama-sama berniat merebut kursi gubernur setelah mendapat dukungan penuh dari seluruh infrastuktur Partai Perindo di Jateng.

"Musuh kita sama, yakni kemiskinan. Kita tidak bisa pungkiri bahwa saat ini angka kemiskinan bertambah."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4349 seconds (0.1#10.140)