Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Komwil I APEKSI, dr Susanti Kenalkan Siantar Kota Toleran

Minggu, 15 Oktober 2023 - 18:05 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Ketua Komwil I APEKSI yang juga Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sebelum membuka kegiatan menyampaikan, APEKSI merupakan asosiasi kepala daerah di wilayah kota. Komwil I APEKSI beranggotakan kota-kota dari lima provinsi, yaitu Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri).

Bobby menyinggung Timnas Sepakbola yang baru memenangkan pertandingan melawan Brunei Darussalam 6-0. Kata Bobby, akhir-akhir ini Timnas banyak mengikuti laga internasional dengan pencapaian yang baik.

"Banyak potensi di kota-kota yang harus diberi fasilitas, termasuk di bidang olahraga khususnya sepakbola. Kami melalui Komwil I APEKSI mendorong agar pemerintah kita di masing-masing daerah memberikan fasilitas olahraga di daerah masing-masing. Misalnya, lapangan sepakbola di tingkat kelurahan atau kecamatan. Ini akan mendorong mental generasi muda menjadi baik dan tangguh," ujar Bobby.

Bobby melanjutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencanangkan Indonesia Emas 2045 dengan bonus demografi. Di tahun tersebut, yang menjalankan roda ekonomi dan pemerintah adalah generasi muda saat ini.

"Kita harus bisa mempersiapkan generasi muda saat ini. Jangan sampai jadi bencana demografi," ucapnya, seraya berharap hubungan antar pemerintah kota di Komwil I APEKSI semakin erat dan terjalin kerja sama di bidang lainnya.

Selesai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi antara tim APEKSI vs tim Rindam I/Bukit Barisan. Pertandingan dimenangkan tim APEKSI dengan skor 4-1.

Turut hadir, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu SSos MSi, Danrindam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala SH MIP, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH, Kajari Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu SH MH, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematang Siantar Muqorobin, para wali kota atau yang mewakili se-Komwil I APEKSI, pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar, camat, lurah, dan lainnya. (adv)
(bga)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)