2 Bangunan di SMA 3 Kotabumi Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok

Selasa, 17 Oktober 2023 - 17:30 WIB
loading...
2 Bangunan di SMA 3 Kotabumi Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok
Bangunan bekas musala dan ruang kelas di SMAN 3 Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), hangus dilalap si jago merah, Selasa (17/10/2023). Foto/Jimi Irawan/MPI
A A A
LAMPUNG UTARA - Bangunan bekas musala dan ruang kelas di SMAN 3 Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), hangus dilalap si jago merah, Selasa (17/10/2023). Diduga penyebabnya ada yang membuang puntung rokok sembarangan.

Heni, siswi kelas XII mengatakan, kebakaran terjadi di luar jam sekolah dan ruangan yang terbakar tadinya Musala kemudian dijadikan gudang oleh pihak sekolah.

"Kebakaran terjadi kebetulan sudah posisi pulang sekolah. Tetapi masih ada beberapa anak dan sedang ada rapat di sekolah juga," kata Heni.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 3 Kotabumi Marlina mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 13.15 WIB.



"Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, karena banyak tukang lagi bekerja di sekolah. Mungkin mereka ada yang membuang puntung rokok sembarangan," ujar Nana panggilan akrab Marlina.

Marlina menambahkan, bangunan yang terbakar tersebut ada dua lokal yakni bekas Musala dan satu ruang kelas XII IPS 3.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran ini.Api langsung dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran," kata dia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)