Pesta Miras Oplosan, Empat Warga Kendal Tewas

Selasa, 08 Agustus 2017 - 13:29 WIB
Pesta Miras Oplosan, Empat Warga Kendal Tewas
Pesta Miras Oplosan, Empat Warga Kendal Tewas
A A A
KENDAL - Empat warga Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, tewas seusai pesta minuman keras (miras) oplosan, Sabtu-Minggu (5-6 Agustus 2017). Sementara, empat orang lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Media, empat orang yang tewas itu adalah ABP dan SP, keduanya warga Perumahan Cindelaras, Kaliwungu. Lalu, OP, warga Nolokerto, Kaliwungu, dan PTS, warga Plantaran, Kaliwungu Selatan, Kendal.

Mereka tewas pada Senin (7/8/2017)-Selasa (8/8/2017) siang. Dua orang tewas setelah menjalani perawatan di RS Umum Soewondo, seorang lagi meninggal di Rumah Sakit Darul Istiqomah, dan satu lagi di kediamannya yang juga jadi tempat pesta miras oplosan.

Menurut teman korban, Edward Jose Rizal, pesta miras digelar di kediaman PTS di Plantaran. Setidaknya ada belasan orang yang ikut menenggak miras oplosan ini dan bergantian pulang setelah mengeluh pusing. Edward mengatakan, dia diajak ABP ikut pesta miras.

Saat tiba di tempat pesta miras, sudah ada beberapa orang yang mabuk. Edward merasanya dadanya sesak, matanya berkunang. Namun, dia masih bisa meninggalkan lokasi pesta miras.

Menurut Yudi, adik PTS, pesta miras oplosan dilaksanakan sejak Sabtu (5/8/2017) malam sampai Minggu (6/8/2017) siang. Ada sekitar delapan orang yang ikut pesta miras, tetapi bergantian.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Aris Munandar mengatakan, korban tewas akibat miras oplosan sementara ada empat orang. Tiga meninggal di rumah sakit dan satu orang di rumah. "Rata-rata korban mengeluh dada sakit dan panas," katanya.

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab empat orang tersebut tewas. Polisi kesulitan mencari sisa miras oplosan yang diminum korban, karena sudah habis. Pihak keluarga juga menolak autopsi. Keempat korban pesta miras oplosan itu dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5766 seconds (0.1#10.140)