alexametrics

Anak Majikan Tewas Diterkam

Pakar: Anjing Pitbull Hanya Setia pada Satu Tuan

loading...
Pakar: Anjing Pitbull Hanya Setia pada Satu Tuan
Anjing jenis Pitbull Classic adalah termasuk ras ganas dan berfungsi sebagai pekerja otot bukan untuk peliharaan serta hanya setia kepada satu tuannya. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
MALANG - Tewasnya seorang bocah akibat diterkam anjing Pitbull peliharaan orangtuanya seharusnya tidak terjadi jika pemilik anjing sangat paham dengan jenis anjing dan kebutuhannya. Sebab menurut Ahli Anjing dari Unit K9 Polres Kota Malang Aiptu Imam Mukson, anjing jenis Pitbull Classic adalah termasuk ras anjing ganas dan berfungsi sebagai pekerja otot bukan untuk peliharaan.

“Jenis anjing Pitbull Classic penerkam bocah perempuan hingga tewas Minggu sore 6 Agustus di Jalan Candi Penataran, Kota Malang adalah anjing khusus dan bukan anjing peliharaan yang bisa diajak bermain sembarangan, “ kata Aiptu Imam Mukson, Senin (7/8/2017).

Ditangan Imam Mukson jugalah akhirnya berhasil mengeksekusi anjing Pitbull tersebut hingga dua jam lebih.

Menurut Imam Mukson, karena perlu penanganan khusus anjing jenis Pitbull Classic ini harus dititipkan khusus ke Komunitas Khusus Pecinta Jenis Anjing Ras Ganas karena tidak mungkin dicampurkan dengan sembilan anjing ras lain milik Unit K-9 Polres Malang Kota.

“Anjing jenis ini tidak disarankan untuk dipelihara di lingkungan keluarga. Anjing ini adalah anjing eksekutor dan pekerja keras,” timpalnya.

Anjing tersebut, kata Imam, hanya akan mengenali satu orang tuannya dan tidak menuruti atau menganggap orang lain meskipun tinggal dalam satu rumah dan berhubungan keluarga.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak