Diterkam Buaya Muara Banyuasin, Kaki Nelayan Putus dan Hilang

loading...
Diterkam Buaya Muara Banyuasin, Kaki Nelayan Putus dan Hilang
Seorang nelayan di Banyuasin, Sumsel, Misno (38) diterkam buaya muara saat menjaring ikan. Beruntung Misno masih selamat, namun kaki kirinya putus dan hilang. Foto/Ilustrasi/REUTERS/Desmond Boylan
A+ A-
BANYUASIN - Seorang nelayan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Misno (38) diterkam buaya muara di Primer 6, Ujung Desa Tabala Jaya, Karang Agung Ilir. Beruntung Misno masih selamat, namun kaki kirinya putus dan hilang.

Camat Karang Agung Ilir Yose Rizal membenarkan pihaknya menerima informasi adanya warga Desa Jatisari, Kecamatan Karang Agung Ilir yang diserang buaya. Menurutnya, serangan satwa buas itu berawal saat korban Misno berangkat dari rumah untuk mencari ikan di Sungai Alam, tepatnya di Primer 6 Ujung Desa Tabala Jaya, Karang Agung Ilir. "Berangkat dari rumah untuk cari ikan di sungai menggunakan jaring pada Rabu (12/8/2020) sore 15.00 WIB. Kemudian setelah jarring terpasang korban naik dan pergi," ujarnya, Jumat (14/8/2020). (Baca juga: Miris, Mayat Bayi Dibungkus Plastik Hangus Terbakar di Tempat Sampah)

Setelah cukup lama jaring terpasang dan merasa yakin telah banyak ikan terperangkap, Misno kembali ke lokasi dan menceburkan diri untuk mengangkat jaring. "Nahas, buaya yang diduga telah menunggu langsung menerkam korban," katanya. (Baca juga: Hari Kedua Ditahan, Jerinx SID Jalani Tes Swab COVID-19)

Karena yang digigit buaya adalah kakinya, korban berusaha melawan dan berontak hingga akhirnya terlepas. Namun ternyata kaki sebelah kiri sudah putus. Menurut informasi, korban langsung naik ke tepian sungai dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. "Korban dibawa ke Puskesmas di Karang Agung sebelum diteruskan ke rumah sakit di Palembang,” katanya.

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Danny A Sianipar melalui Kapolsek Sungsang Iptu Agus Gunawan mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam beraktivitas, terutama di daerah yang rawan akan buaya rawa. “Korban dirujuk ke Palembang, karena lukanya cukup parah. Kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati terutama di daerah yang ada buayanya," pintanya.

(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top