Tauke Kopi Tewas Ditembak Perampok Bersenpi, Rp500 Juta Digasak

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 23:10 WIB
Tauke Kopi Tewas Ditembak Perampok Bersenpi, Rp500 Juta Digasak
Tauke Kopi Tewas Ditembak Perampok Bersenpi, Rp500 Juta Digasak
A A A
PALEMBANG - Seorang tauke kopi, Darul Kutni (49) tewas ditembak gerombolan perampok di rumahnya, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Sabtu (5/8/2017). Perampok yang diduga berjumlah tujuh orang itu kemudian menggasak Rp500 juta dari rumah korban.

Kejadian itu bermula saat korban didatangi perampok bersenjata api (senpi) dan mengendarai sepeda motor. Tiba di depan rumah korban, para pelaku yang seluruhnya menggunakan penutup kepala, langsung mengepung rumah. Mereka berbagi tugas, mulai dari menjaga pintu masuk dan mendobrak jendela.

Tiga pelaku yang masuk, langsung menembak korban. Korban yang diduga melawan dihabisi para pelaku dengan tiga tembakan yang bersarang di paha kiri dan kanan serta perut korban. Sementara istri dan anaknya disekap. Mereka lalu menggeledah isi rumah untuk mengambil harta berharga.

“Istri korban dipukuli dan anaknya disekap. Warga tidak bisa mendekat karena pelaku langsung menembaki rumah dengan tembakan membabi buta,” kata saksi, Agustianto, yang juga kerabat korban, Sabtu (5/8/2017).

Menurut Agustianto, beberapa hari lalu, ada yang mengantar uang penjualan kopi dari tauke di Tanjung Sakti sebesar Rp500 juta. Uang itulah yang berhasil dibawa kabur perampok.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono, membenarkan perampokan yang menyebabkan korban Darul meninggal dunia dengan tiga luka tembakan. Warga tidak dapat membantu karena seluruh pelaku menggunakan senpi dan menembaki rumah.

“Ditambah lagi, para pelaku langsung menembakkan senjata. Mereka mendobrak pintu rumah korban dan mengambil uang Rp500 juta,” ungkap dia.

AKBP Dwi Hartono menyebutkan, polisi sudah melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara (TKP). “Kami sudah mengamankan barang bukti 10 selongsong peluru, balok kayu, dan termasuk kamar tempat pelaku perampokan mengambil uang,” ungkap dia.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5457 seconds (0.1#10.140)