Rampok dan Bunuh Mahasiswi, Pedagang Asongan Tewas Ditembak Polisi

Selasa, 14 April 2020 - 17:42 WIB
loading...
Rampok dan Bunuh Mahasiswi, Pedagang Asongan Tewas Ditembak Polisi
Rampok dan Bunuh Mahasiswi, Pedagang Asongan Tewas Ditembak Polisi. Foto/Ilustrasi.SINDOnews
A A A
MEDAN - Sat Reskrim Polrestabes Medan menembak mati Tato Sembiring (28) salah seorang dari dua pelaku perampokan dan pembunuh mahasiswi Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Senin (13/4/2020) sekira pukul 05.00 WIB.

Tersangka penjual rokok asongan ini terpaksa ditembak mati polisi, karena melawan saat akan ditangkap dan dilakukan pengembangan kasus perampokan dan pembunuhan terhadap Mahasiswi Unpri/Karyawan PT Gobar Mandiri Indonesia, Juliana Liem (25) warga Jalan Setia Budi Simpang Asisi, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Petugas kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti hasil rampokan dari tersangka Tato Sembiring yang bermukim di Sempakata, Padang Bulan, Medan Selayang ini.

Selain menembak mati satu dari dua tersangka, pihaknya juga mengamankan Tomi Keliat (29) yang berprofesi supir angkot warga Jalan Dewantara, Desa Hulu, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edizon Isir SIK MTCP didampingi Kasat Reskrim AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SIK mengatakan, aksi perampokan dan pembunuhan yang dilakukan kedua tersangka terjadi pada Sabtu, 11 April 2020 sekira pukul 20.00 WIB terhadap korban di Dusun I Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang. Tepat pada Minggu, (12/4/2020), sekira pukul 15.00 WIB, warga sekitar lokasi geger karena menemukan sesosok mayat perempuan bernama Juliana Liem di Dusun I Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Selanjutnya, personel Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan mencari identitas keluarga korban. "Dari hasil pemeriksaan, keluarga korban membenarkan mayat tersebut adalah keluarganya," Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edizon Isir, Selasa (14/4/2020).

Dia menjelaskan, pada mayat korban ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kuat dugaan korban meninggal dunia akibat perbuatan orang lain dan selanjutnya keluarga korban membuat pengaduan ke Polsek Pancurbatu. Kemudian, setelah diketahui informasi penemuan mayat, polisi melakukan olah TKP.

Selanjutnya mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan ntuk dilakukan autopsi danReskrim Polrestabes Medan membentuk Tim Gabungan untuk melakukan penyelidikan (profiling) tentang identitas lengkap korban. Korban nuga diketahui malam itu dalam perjalanan menuju Selayang Pancur Batu.

Dari informasi ini, Tim Gabungan melakukan
penyelidikan terkait perjalanan pulang korban menuju ke rumah melalui rekaman CCTV di kantor korban dan sepanjang perjalanan.

Dari hasil lidik pantau CCTV diketahui korban menaiki angkot jenis Rahayu 103 tujuan Pancurbatu-Unimed dengan ciri-ciri angkot sebagaimana terekam CCTV di Jalan HM Yamin dan Jalan Iskandar Muda. Namun demikian Tim Gabungan kesulitan menemukan gambar CCTV di tempat biasa korban turun angkot yakni di Simpang Selayang karena CCTV Dishub tidak berfungsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)