Pertemuan Jakmania dan Bobotoh di Bandung Batal

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 20:01 WIB
Pertemuan Jakmania dan Bobotoh di Bandung Batal
Pertemuan Jakmania dan Bobotoh di Bandung Batal
A A A
BANDUNG - Rencana pertemuan pimpinan suporter Persija, The Jakmania, dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang seharusnya berlangsung di Pendopo dalam pekan ini, terpaksa dibatalkan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pertemuan itu belum bisa diwujudkan karena kesibukan serupa, yakni proses mendamaikan Jakmania dan Bobotoh. “Di Jakarta ada kegiatan serupa. Jadi, mereka minta waktu yang lebih tepat. Harusnya Jakmania datang Jumat dan Kamis ini. Tapi, karena sama-sama sibuk, jadi dibatalkan,” ujar Emil di Bandung, Jumat (4/8/2017).

Menurut Emil, The Jakmania sedang mencari waktu lagi yang memungkinkan untuk menggelar pertemuan. Soal jadwal akan dikomunikasikan lagi.

Terkait upaya perdamaian, menurut Emil, hal itu sudah tak perlu ditanyakan lagi pada dirinya. Sebagai Bobotoh yang posisinya wali kota, dirinya tentu menyambut baik perdamaian. Bahkan, sejak dulu dia selalu mengampanyekan perdamaian.

“Saya dulu kan saat Persib lawan Persija, saya datangi juga Persija. Ini supaya terjadi perdamaian. Dengan momentum sekarang, mudah-mudahan perdamaian permanen. Silakan rivalitas tanpa kriminalitas,” katanya.

Sebelumnya, rombongan fans sepakbola Persija yang dikenal dengan The Jakmania, rencananya akan datang ke rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, pekan ini. Kedatangan mereka untuk memberikan semangat perdamaian atau islah antara suporter Persija dengan Persib Bandung.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2862 seconds (0.1#10.140)