Bentrok Pecah di Jogja, Suporter PSIM Tawuran dengan Warga

Rabu, 01 Desember 2021 - 19:47 WIB
loading...
Bentrok Pecah di Jogja, Suporter PSIM Tawuran dengan Warga
Bentrok pecah antara oknum suporter PSIM Jogjakarta dengan masyarakat sekitar Ambarukmo Plaza di pertigaan Kampus UIN Sunan Kalijaga, Depok, Sleman, Rabu (1/12/2021). Foto/iNews TV/Galih Wisma
A A A
JOGJA - Bentrok antara oknum suporter PSIM Yogyakarta dengan masyarakat sekitar Ambarukmo Plaza terjadi di pertigaan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Depok, Sleman, Rabu (1/12/2021). Bentrokan pecah diduga karena rombongan konvoi suporter PSIM dinilai mengganggu kenyamanan warga masyarakat sekitar.

Diketahui bentrok bermula saat suporter PSIM melakukan konvoi dan memblayer-blayer gas motor sehingga membuat berisik. Hal tersebut mengganggu kenyamanan warga dan memicu terjadinya bentrokan.

Baca juga: Bentrok Suporter Persip Pekalongan dan Persibat Batang, 10 Orang Ditetapkan Tersangka

Dalam rekaman video amatir terlihat satu sepeda motor yang tergelatak di tengah jalan. Sementara kedua kubu berhadap-hadapan dengan membawa kayu dan melempar batu.

Polisi sempat beberapa kali memperingatkan dengan tembakan peringatan untuk membubarkan kedua kelompok.





Kapolsek Depok Barat, AKP Amin Ruwito menjelaskan, polisi berhasil mengendalikan situasi dan memukul mundur kedua pihak yang terlibat bentrok.

"Tadi ada suporter PSIM yang melakukan konvoi dan membleyer-bleyerkan knalpot di sekitar Plaza Ambarukmo. Kemudian warga sekitar keluar dan terjadi keributan," katanya.

Baca juga: Profil Tim Nanggala Kopassus dan Satgas Amole yang Terlibat Bentrok di Timika

Kapolsek menambahkan, petugas langsung mengamankan lokasi kejadian dan mendorong mundur massa dari suporter PSIM maupun dari warga sekitar.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2860 seconds (11.97#12.26)