Ridwan Kamil Impikan 2 Kriteria Calon Wakilnya untuk Pilgub Jabar

Sabtu, 29 Juli 2017 - 22:13 WIB
Ridwan Kamil Impikan 2 Kriteria Calon Wakilnya untuk Pilgub Jabar
Ridwan Kamil Impikan 2 Kriteria Calon Wakilnya untuk Pilgub Jabar
A A A
BOGOR - Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ridwan Kamil, mengharapkan dua kriteria dapat dipenuhi calon wakilnya untuk mendampinginya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Emil menyebutkan, dua kriteria itu adalah calon wakilnya harus memiliki elektabilitas yang baik dan kemampuan leardership yang bagus. Syarat itu untuk mendongkrak suara hingga 60%. “Elektabilitasnya baik dan leadership-nya juga bagus,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil pada acara silahturahmi dan ramah tamah dengan wartawan di Bogor, Sabtu (29/7/2017).

Emil mengaku, dirinya diberikan keleluasaan untuk penentuan wakilnya. Namun, dalam menghadapi Pilgub Jabar, NasDem tidak bisa memutuskan sendiri sehingga penentuan wakil gubernur akan ditentukan bersama partai pengusung. Apalagi, setiap koalisi partai kemungkinan sudah memiliki calonnya.

“Seperti PPP mengajukan nama Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya dan KH Asep Maoshul Affandy. Begitu juga Demokrat dan PKB, jika partai tersebut berkoalisi dengan Partai NasDem, maka kemungkinan mereka minta ada wakilnya. Demikian dengan usulan AMPG yang mengusulkan Daniel Mutaqin Syafiuddin sebagai calon wakil dari Partai Golkar,” papar Emil.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8563 seconds (0.1#10.140)