Ganjar Silaturahmi ke Ponpes Al Hikam Malang, Kenang Sosok KH Hasyim Muzadi

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:11 WIB
loading...
Ganjar Silaturahmi ke Ponpes Al Hikam Malang, Kenang Sosok KH Hasyim Muzadi
Bacapres Ganjar Pranowo mengunjungi Ponpes Al Hikam Malang. Kunjungan ini bagian silaturahmi dan kekaguman Ganjar kepada KH Hasyim Muzadi, pendiri Ponpes Al Hikam. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikam Malang, Jawa Timur. Kunjungan Ganjar Pranowo sebagai bagian silaturahmi dan kekaguman kepada sosok KH Hasyim Muzadi, pendiri Ponpes Al Hikam.

Saat bersilaturahmi ke Ponpes Al Hikam Malang, Ganjar Pranowo juga menyempatkan diri untuk melakukan salat Jumat di masjid yang berada di Jalan Cengger Ayam Nomor 25, Lowokwaru, Kota Malang.



Ganjar disambut langsung oleh Ketua Yayasan Al Hikam KH Abdul Hakim Hidayat, yang merupakan putra dari KH Hasyim Muzadi, dan Direktur Pesantren Al Hikam KH Muhammad Nafi.



Di rumah keluarga KH Hasyim Muzadi, Ganjar tampak duduk bersebelahan dengan KH Abdul Hakim Hidayat. .

Perbicangan di antara Ganjar dan rombongan dengan beberapa keluarga KH Hasyim Muzadi tampak hangat. Beberapa kali pembicaraan Ganjar tak bisa menyembunyikan tawanya saat diajak bersenda gurau dengan KH. Muhammad Nafi.

Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo menyatakan, kedatangannya ke Ponpes Al Hikam Malang jadi bagian dari silaturahmi dengan tokoh ulama dan santri. Selain itu, ia mengaku banyak belajar dari ilmu yang diberikan oleh KH Hasyim Muzadi ke dirinya saat berangkat haji di tahun 2012.



"Silaturahmi, pak Hasyim memberikan banyak ilmu ke saya pernah saya naik haji sama pak Basarah di 2012. aya ingat betul waktu itu beliau sebagai Amirul Haj juga memberikan khutbah yang bagus sekali saat itu," ucap Ganjar seusai salat Jumat di Ponpes Al Hikam, Malang, Jumat (13/10/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)