TMMD Bangun Akses Jalan Sepanjang 12 Km di Distrik Arimop Boven Digoel

Kamis, 27 Juli 2017 - 22:03 WIB
TMMD Bangun Akses Jalan Sepanjang 12 Km di Distrik Arimop Boven Digoel
TMMD Bangun Akses Jalan Sepanjang 12 Km di Distrik Arimop Boven Digoel
A A A
TANAH MERAH - Tim Pengawas dan Evaluasi Kementerian Pertahanan (Wasev Kemenhan) dipimpin Brigjen TNI Herman Djatmiko didampingi Komandan Kodim 1711/Boven Digoel (BVD) Letkol Inf Raymond P Simanjuntak meninjau lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99, di Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, pada Rabu 26 Juli 2017.

Tiba di posko AMMD, Herman Djatmiko dan rombongan meninjau sasaran TMMD dan bertatap muka dengan masyarakat Distrik Arimop, di Balai Kampung Maju. Sejumlah tokoh dan masyarakat Kampung Maju, Aroa dan Arimbit juga turut hadir. Herman juga meninjau lokasi pekerjaan fisik pengerasan dan perawatan jalan sepanjang 12 Km.

Dari hasil pantauan, tim mendapati kondisi medan yang cukup berat. Selain itu, ada unsur lain yang kurang mendukung pengerjaan proyek, seperti cuaca buruk, kurangnya alat berat, dan minimnya dukungan dari pemerintah daerah.

“Lokasi ini sangat perlu untuk mendapatkan perhatian dan segera ditindaklanjuti. Hal ini menjadi sangat penting agar konsentrasi ekonomi tidak hanya terpusat di kota/kabupaten. Ini juga mencegah perpindahan penduduk kampung ke kota untuk mencari nafkah sebagai akibat kurangnya mobilitas masyarakat yang disebabkan jalan rusak,” ungkap Herman.

Herman pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Distrik Arimop yang selama ini telah turut membantu dan mendukung terlaksananya program TMMD 99 Kodim 1711/BVD.

Sementara Kepala Kampung Maju Yohanes Wamoyap menyampaikan aspirasi dan permintaan warga. Mereka berharap dibangun berbagai sarana umum yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, seperti fasilitas kesehatan puskesmas, sekolah, pasar, jaringan listrik dan komunikasi.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Wasev Kemenhan yang telah datang sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di Distrik Arimop dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat,” kata Yohanes.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-99 Kodim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P Simanjuntak mengungkapkan, TMMD merupakan salah satu upaya nyata kemanunggalan TNI, khususnya Kodim 1711/BVD dengan rakyat. Pembangunan dan perbaikan akses jalan itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memudahkan jalur transportasi.

“Ini supaya bisa memperlancar perputaran ekonomi masyarakat Boven Digoel, khususnya daerah yang menjadi sasaran TMMD,” kata Raymond.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1501 seconds (0.1#10.140)