TMMD Tuntas Digelar di Bitung, Ini Harapan Pangdam XIII/Merdeka

Jum'at, 09 Juni 2023 - 13:14 WIB
loading...
TMMD Tuntas Digelar di Bitung, Ini Harapan Pangdam XIII/Merdeka
Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Denny Tuejeh memantau langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1310/Bitung. Foto/Antara
A A A
BITUNG - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1310/Bitung, telah selesai dilaksanakan di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Selama hampir satu bulan, prajurit TNI, bersama-sama masyarakat dan Pemkot Bitung, telah berhasil menyelesaikan berbagai program kegiatan.



Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Denny Tuejeh berharap, hasil TMMD ke-116 Kodim 1310/Bitung tersebut, dapat dimanfaatkan oleh semua pihak secara baik, dan dirawat sehingga dapat terus memberikan manfaat.



"Kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat, saya serahkan hasil karya TMMD ke-116 ini untuk dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, agar dapat memberikan nilai guna yang tinggi bagi kesejahteraan masyarakat," kata Pangdam, dalam sambutan tertulis dibacakan Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI M. Luthfie Beta.



Dia mengatakan, selama sekitar satu bulan lamanya, yakni 10 Mei -8 Juni 2023, para prajurit TNI, dan masyarakat serta Pemkot Bitung telah bahu-membahu menyelesaikan berbagai program TMMD ke-116.

"Semangat kebersamaan seperti inilah yang menjadi hakikat Kemanunggalan TNI dan rakyat, yang mampu menggerakkan seluruh potensi wilayah untuk mewujudkan kekuatan pertahanan nasional yang kokoh," katanya.

Pangdam juga mengatakan, selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD di wilayah Kodam XIII/Merdeka, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hasil yang telah dicapai oleh Satgas TMMD ke-116, beserta seluruh warga Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung.



Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI, atas suksesnya pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 1310/Bitung. "Kerja sama dengan TNI akan kami lanjutkan, karena besar manfaat yang sudah kami rasakan dalam rangka pembangunan pembangunan akses jalan," katanya.

Pemkot Bitung juga menyerahkan piagam penghargaan kepada masyarakat yang berpartisipasi di TMMD ke-116, yakni dengan menghibahkan tanahnya untuk perintisan dan pembuatan jalan oleh Kasdam XIII/Merdeka.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5692 seconds (0.1#10.140)