alexametrics

Elpiji 3 Kg Meledak, Pemilik Warung Nasi Luka Bakar

loading...
Elpiji 3 Kg Meledak, Pemilik Warung Nasi Luka Bakar
Akibat tabung elpiji 3 Kg di warung nasi meledak, pemilik warung, Upar (45), menderita luka bakar cukup parah di wajah, tangan, dan kaki.Foto/Ilustrasi
A+ A-
BANDUNG - Akibat tabung elpiji 3 Kg di warung nasi meledak, pemilik warung, Upar (45), menderita luka bakar cukup parah di wajah, tangan, dan kaki. Tabung elpiji 3 Kg di warung nasi milik Upar yang berada di samping masjid Mako Sat Brimob Polda Jabar, Jalan Karangtinggal, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, meledak pada Jumat (14/7/2017) sekitar pukul 10.45 WIB.

"Api dari ledakan elpiji 3 Kg menyambar tubuh Upar sehingga mengakibatkan korban menderita luka bakar," kata Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reni Marthaliana.

Reni menjelaskan, tabung elpiji 3 Kg meledak ketika salah seorang karyawan warung nasi hendak memasang selang ke pipa tabung. "Pipa tabung diduga bocor karena pentil tidak normal. Saat itu, kompor gas lain sedang menyala sehingga api menyambar gas dari tabung yang bocor," ujarnya.



Saat ledakan terjadi, tutur Reni, korban berada tak jauh dari kompor, sehingga api menyambar tubuh Upar. Beruntung api dari ledakan tersebut tak sampai merembet karena berhasil dipadamkan dengan cepat menggunakan sembilan alat pemadam api ringan (APAR).

Sedangkan korban Upar dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin."Api padam sekitar pukul 10.55 WIB," tutur Reni.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak