Tabung Gas Bocor dan Meledak Lukai Pegawai Restoran di Sukabumi

Senin, 25 Juli 2022 - 18:36 WIB
loading...
Tabung Gas Bocor dan Meledak Lukai Pegawai Restoran di Sukabumi
Petugas Damkar sedang menanggulangi kebocoran tabung gas 3 kilogram yang meledak melukai karyawan restoran.Foto/ist
A A A
SUKABUMI - Tabung gas bocor dan meledak hingga melukai satu orang karyawan yang terjadi di Restoran Mie Puyuh Abah Odik, Jalan Sriwidari RT 03/02, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Senin (25/7/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan kebakaran terjadi pukul 13.35 WIB.

"Setelah mendapat laporan dari warga, tim yang terdiri dari Regu Bravo yang dibantu oleh Regu Alpha dan Charlie langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dengan dilengkapi 3 unit kendaraan pemadam kebakaran," ujar Sudrajat kepada MNC Portal Indonesia.

Baca juga: Polisi Buru Penyebar Video Viral Korban Bullying Perkosa Kucing di Tasikmalaya

Dengan response time 4 menit, lanjut Sudrajat, tim yang bertugas tiba di lokasi kejadian sekira pukul 14.40 WIB. Lalu tim bekerja memadamkan api dan pada pukul 14.55 WIB, api berhasil dipadamkan dan langsung melakukan pendinginan lokasi.

"Untuk kronologi kejadian berawal dari kebocoran tabung gas 3 kilogram. Lalu api dengan cepat menyambar gas yang keluar dari tabung gas yang bocor tersebut sehingga menyebabkan 1 korban luka bakar di bagian lengan, leher dan wajah," ujar Sudrajat.

Sudrajat mengatakan untuk korban terbakar bernama Egi, terkena luka bakar diperkirakan sekitar 25-30 persen. Korban langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk mendapatkan pertolongan medis karena luka bakar yang dialami cukup serius.

"Sementara untuk lokasi yang terbakar berada pada bagian dapur restoran, dengan total nilai kerugian materi yang dialami pemilik restoran berkisar di angka Rp100 juta," ujar Sudrajat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)