Bertambah 12, Total Kasus Positif COVID-19 di DIY 772

loading...
Bertambah 12, Total Kasus Positif COVID-19 di DIY 772
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
YOGYAKARTA - Jumlah warga DIY yang terkonfirmasi positif COVID-19 terus bertambah. Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemda DIY melaporkan tambahan 12 kasus pada Senin (3/8/2020).

Juru bicara Pemda DIY Untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan, hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 331 warga dengan jumlah sampel 468 diketahui 12 orang di antaranya positif. (BACA JUGA:Kasus COVID-19 Melonjak, Kamar Isolasi RS Sleman Tak Mampu Menampung)

Dengan penambahan ini, total kasus positif COVID-19 di DIY secara akumulatif sebanyak 772 kasus. "Dari penambahan kasus ini lima di antaranya skrining karyawan kesehatan di Bantul," kata Berty kepada wartawan Senin (3 /8 /2020). (BACA JUGA:Positif COVID-19, Alumni UGM Asal Kamboja Tulari Tendik)

Dia mengemukakan, penambahan kasus ini selain terkonfirmasi dari pejalan luar kota. Namun demikian dia mengakui untuk skrining karyawan kesehatan yang di dalamnya termasuk tenaga kesehatan terus bertambah.



"Memang terus bertambah karena ini hasil dari swab massal terhadap Nakes dan juga karyawan kesehatan di seluruh DIY," ujar Berty. (BACA JUGA:10 Nakes Positif COVID-19, Puskesmas Depok I Sleman Ditutup)

Selain penambahan kasus positif, hari ini juga dilaporkan kasus sembuh dari COVID-19. Tim gugus tugas melaporkan jumlah kasus sembuh sebanyak 13 kasus.

"Jadi total kasus sembuh menjadi sebanyak 434 kasus dan sisanya dirawat, dan meninggal 21 orang," pungkas Berty.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top