Xenia Tabrak Tronton, 3 Mahasiswa Gontor Tewas

Jum'at, 07 Juli 2017 - 21:24 WIB
Xenia Tabrak Tronton, 3 Mahasiswa Gontor Tewas
Xenia Tabrak Tronton, 3 Mahasiswa Gontor Tewas
A A A
NGANJUK - Jalur maut Sukomoro, Nganjuk, Jawa Timur memakan korban, Jumat (7/7/2017). Kecelakaan yang melibatkan mobil Daihatsu Xenia ditumpangi enam mahasiswa bertabrakan dengan truk tronton terjadi di Jalan Raya kawasan setempat. Tiga penumpang Xenia tewas, tiga lainnya luka-luka.

Data dari Polres setempat menyebutkan, ketiga korban meninggal dunia atas nama Fikri Abdullah (20) asal Jember, Andi Antrian Fitriawan (20) dan Hidayatus S (20) asal Makassar.

Sedang korban luka yakni Fazhullah Ihza (20) warga Ponorogo, Ali Akbar (20) warga Bandung dan Iqbal (19). Keenam penumpang Xenia tercatat sebagai mahasiswa semester dua Pondok Pesantren Darussalam 6 Gontor Magelang.

Kanit Laka Lantas Polres Nganjuk Ipda Roni Andrian menjelaskan, kejadian maut ini bermula saat Xenia AA 9208 TB dikemudikan Fikri Abdullah melaju dari arah Nganjuk ke Kediri bermaksud ingin silaturahmi ke Ponpes di Kediri. Kemudian Xenia mencoba mendahului kendaraan lain di marka jalan lurus.

“Saat bersamaan dari arah sebaliknya ada truk tronton S 8594 UU bermuatan pasir yang melaju. Karena jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar, maka kedua kendaraan bertabrakan. Untuk korban luka dan korban meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara dan RSUD Nganjuk,” ujar perwira pertama ini.

Kondisi korban Xenia cukup parah dan kejepit bodi mobil warna silver itu. Fikri sang pengemudi Xenia dikabarkan tidak mempunyai SIM mengalami luka di kepala dan dada. Andi Antrian yang posisi duduknya di bangku kedua mengalami patah kedua kaki kanan dan kiri.

Sedangkan Fazhullah Ihza mengalami luka robek di kepala dan wajah. Demikian pula dengan Ali Akbar lukapatah tulang paha kanan dan bahu kanan. Sementara Iqbal yang posisinya di samping pengemudi hanya mengalami luka lecet di tangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7529 seconds (0.1#10.140)