Kualitas Udara Tidak Sehat, Kegiatan Belajar Mengajar di Jambi Digelar Secara Daring

Minggu, 01 Oktober 2023 - 14:26 WIB
loading...
Kualitas Udara Tidak Sehat, Kegiatan Belajar Mengajar di Jambi Digelar Secara Daring
Kabut asap menyelimuti Kota Jambi, Provinsi Jambi. Foto/Dok.MPI
A A A
JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menerbitkan surat edaran (SE) kegiatan belajar mengajar digelar secara daring atau online. Hal itu menyusul buruknya kualitas udara akibat kabut asap dari kebakarah hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi dalam sepekan terakhir.

Maka terhitung mulai tanggal 2 - 4 Oktober 2023 seluruh kegiatan belajar mengajar digelar secara daring (dalam jaringan) atau online dari rumah. Siswa-siswi beserta guru juga dihimbau untuk memakai masker dalam beraktivitas sehari-hari.

Surat Edaran Gubernur Jambi tersebut dengan nomor 1793/SE/DLH-3/2023 tentang antisipasi Karhutla dan kualitas udara yang memburuk di provinsi Jambi yang ditujukan kepada Kepala sekolah SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta se Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Merangin Abdul Gani saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini kondisi cuaca di Merangin dari hasil pantauan Dinas Lingkungan Hidup sudah tidak sehat.



"Berdasarkan hasil koordinasi dengan DLH Merangin kondisi kualitas udara cenderung semakin memburuk di kabupaten Merangin," kata Gani. Minggu (1/10/2023).

Ditambahkan Gani, untuk proses belajar mengajar Siswa-siswi mulai dari PAUD, SD hingga SMP akan belajar dari rumah.

"Mulai dari PAUD, SD hingga SMP Negeri maupun Swasta proses belajar mengajar daring atau online dari rumah, dari tanggal 2 - 4 Oktober 2023," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9254 seconds (0.1#10.140)