Jeritan Korban HRD Gadungan: Uang Ditransfer, Foto Bugil Tetap Disebar

Senin, 03 Agustus 2020 - 14:11 WIB
loading...
A A A
Takut fotonya tersebar dan menjadi aib, dirinya lalu menstransfer sejumlah uang yang diminta oleh pelaku. Tapi bukan pekerjaan yang diperolehnya, tapi fotonya malah sudah disebarkan oleh pelaku di medsos sehingga membuat dirinya melapor ke polisi karena sudah dirugikan.

"Uangnya sudah saya transfer, tetapi foto saya malah disebarin di medsos. Terus saya juga diancam, jadi aja takut. Temen saya juga sama jadi korban," ujarnya seraya mengimbau kepada pencari kerja untuk tidak mudah percaya dengan lowongan kerja yang disebar lewat media sosial.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro menyebutkan, sejauh ini ada 11 korban yang mengaku dirugikan oleh pelaku. Namun pihaknya masih akan terus mengembangkan kasus ini karena tidak menutup kemungkinan masih ada korban lainnya.

Sementara dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti handphone Xiami Redmi A4 warna hitam, simcard dua, slip top up Go Pay, dan histori chating pelaku dengan para korbannya.

"Ada juga perhiasan emas 3 gram berikut suratnya yang dibeli pelaku dari uang hasil kejahatan. Semua uang korban ditransfer ke pelaku, tidak ada yang dikasihkan secara cash," sebutnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)