Langit Manado Bergemuruh, F-16 TNI AU dan F-35 RAAF Bergabung Serang Pertahanan Lawan

Selasa, 26 September 2023 - 08:43 WIB
loading...
A A A
Setelah selesai melaksanakan latihan DAC dan OAC, seluruh pesawat tempur yang terlibat latihan tempur tersebut, melakukan latihan Air to Air Refueling atau pengisian bahan bakar di udara, dengan dukungan pesawat KC-30 dari 33SQN RAAF.

Latihan pengisian bahan bakar di udara ini, sangat membutuhkan sistem koordinasi yang ketat, dan keterampilan yang baik agar mencapai keberhasilan. Latihan pengisihan bakar di udara ini, sangat penting dalam memperpanjang jangkauan operasional pesawat tempur.



Dalam akun X @_TNIAU disebutkan, Latihan Bersama Elang Ausindo 2023 menjadi bukti kerja sama militer yang erat antara Indonesia (TNI AU) dengan Australia (RAAF), utamanya dalam menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan.

Melalui latihan bersama ini, kedua negara bisa meningkatkan interoperabilitas dan kesiapan militer dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan modern. Selain itu, melalui latihan ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi personel TNI AU dan RAAF, serta berkontribusi dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)