Aksi Kejar Kejaran di Sawah Warnai Razia Masker di Tuban

Senin, 03 Agustus 2020 - 07:40 WIB
loading...
Aksi Kejar Kejaran di Sawah Warnai Razia Masker di Tuban
Razia masker di Tuban diwarnai kejar-kejaran petugas dengan warga yang tidak memakai masker.Foto/Inews/Pipit Wibawanto
A A A
TUBAN - Razia masker di Kabupaten Tuban , Jawa Timur, diwarnai aksi kejar-kejaran. Seorang pelanggar masker nekat kabur ke persawahan karena tepergok petugas gabungan yang menggelar razia penggunaan masker. Petugas pun mengejarnya hingga persawahan.

Razia yang digelar Minggu (2/8/2020) malam ini menyasar tempat keramaian dan kafe. Puluhan pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker ditindak.

(Baca juga: Patroli Masker, Risma Kelelahan hingga Dipapah ke Mobil )

Petugas terdiri dari TNI dan Polri serta satpol PP ini menegakkan Perbup nomor 34 tahun 2020 tentang wajib memakai masker. Barang bukti yang disita dari razia ini ada 30 di antaranya handphone dan kartu identitas.

Salah satu kafe yang dirazia berada di sepanjang Jalan Daendles di Kecamatan Palang. Tempat tersebut menjadi lokasi berkumpulnya warga yang banyak tidak memakai masker.

Saat petugas datang, pemuda yang sedang asyik ngopi lari tunggang langgang di area persawahan. Petugas pun mengejarnya hingga tertangkap. Mereka diberi hukuman push up.

(Baca juga: Hindari Tabrakan dengan Truk, Carry Nyemplung Laut di Sampang )

"Meski setiap hari ada razia, namun masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker. Seakan mengabaikan protokol kesehatan yang telah diwajibkan pemerintah," ujar Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang.

Menurutnya, razia akan terus dilakukan agar masyarakat sadar dan mematuhi aturan protokol kesehatan. "Supaya dapat mencegah penyebaran dan penularan virus corona," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8004 seconds (0.1#10.140)