Rumah dan Gudang di Parungkuda Sukabumi Hangus Dilalap Api, 1 Orang Luka Tersengat Listrik

Jum'at, 22 September 2023 - 14:38 WIB
loading...
Rumah dan Gudang di Parungkuda Sukabumi Hangus Dilalap Api, 1 Orang Luka Tersengat Listrik
Lokasi kejadian kebakaran yang menghanguskan 2 rumah dan 1 gudang di Parungkuda Sukabumi. Foto/Dharmawan Hadi/MPI
A A A
SUKABUMI - Kebakaran melanda rumah tinggal di Kampung Babakan RT04/03, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/9/2023). Kejadian tersebut diduga dipicu korsleting listrik.

Informasi dihimpun menyebutkan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi. Dua rumah yang terbakar itu milik Ismatullah (62) dan 1 unit gudang milik Deden (45).

"2 rumah dengan ukuran 6x7 meter dan 1 gudang yang berdempetan itu hangus terbakar," ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, Muhamad Ramdan.

Ramdan menambahkan akibat kejadian tersebut satu orang bernama Irpan (15) mengalami luka bakar di bagian tangan sebelah kanan saat berusaha menanggulangi kebakaran agar tidak merembet ke tempat lain.



"Korban pada saat kejadian itu, secara spontan memotong kabel yang mengalir ke rumahnya yang berada sebelah, alhasil korban mengalami luka bakar akibat tersengat aliran listrik," ujar Ramdan.

Lebih lanjut Ramdan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi bersama perangkat Desa dan Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol PP, Tagana, KNPI Parungkuda, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, Karang Taruna dan relawan guna melakukan penanggulangan.

"Sementara untuk saat ini korban mengungsi di rumah saudaranya di karenakan kondisi rumah hangus dan tidak dapat ditinggali, korban saat ini membutuhkan terpal, makanan pokok, bahan material dan pakaian," ujar Ramdan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)