10 Perempuan Pendatang di Bantul Positif Terjangkit HIV, Satgas PPA: Harus Didalami

Jum'at, 22 September 2023 - 08:24 WIB
loading...
10 Perempuan Pendatang di Bantul Positif Terjangkit HIV, Satgas PPA: Harus Didalami
Sebanyak 10 perempuan pendatang di Bantul, DIY positif terjangkit HIV. Satgas PPA Bantul meminta pemerintah daerah tidak mengembalikan mereka ke daerah asalnya. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
BANTUL - Sebanyak 10 perempuan pendatang di Bantul, DIY positif terjangkit atau menderita HIV. Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Bantul meminta pemerintah daerah tidak mengembalikan mereka ke daerah asalnya.

Ketua Satgas PPA Bantul, Muhammad Zainul Zein mengatakan, meskipun ke 10 orang yang diketahui positif HIV tersebut adalah pendatang, namun dia berharap pemerintah bersikap bijak.



Walaupun mereka ditemukan di daerah yang notabene dikenal sebagai wilayah dengan prostitusi terselubung namun harus ada pendampingan.

"Jangan sampai lantas dikembalikan ke daerah asal. Harus didalami dulu," ujarnya, Kamis (21/9/2023) malam.



Zainul mengatakan harus ada pendalaman apakah ke 10 orang yang dinyatakan positif HIV tersebut apakah korban atau memang yang menyebarkan HIV.

Sebab, dia mendengar sebagian dari 10 orang tersebut adalah korban dari 'lelaki' lain.



Jika memang mereka korban, maka pemerintah harus memberikan kepada mereka. Karena biar bagaimanapun, meski orang dengan AIDS (ODA), namun mereka adalah manusia yang harus mendapatkan hak pendampingan untuk kesembuhannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3406 seconds (0.1#10.140)