PWI Sumut Puji Agresifitas JR Membangun Simalungun

Kamis, 18 Mei 2017 - 21:30 WIB
PWI Sumut Puji Agresifitas JR Membangun Simalungun
PWI Sumut Puji Agresifitas JR Membangun Simalungun
A A A
SIMALUNGUN - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara H Hermansyah, memuji dan mengapresiasi agresifitas Bupati Simalungun JR Saragih dalam membangun daerahnya. Menurut Hermansyah pada pembukaan konfrensi PWI ke II Simalungun mengatakan, kemajuan pembangunan daerah di Kabupaten Simalungun terlihat pesat dan masyarakat juga memuji kepedulian JR dalam membangun dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Saya mengapresiasi dan memuji agresifitas Bupati Simalungun JR Saragih yang punya banyak inovasi membangun daerahnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena pembangunan di daerah ini (Simalungun) saya lihat cukup pesat kemajuannya,” ujar Hermansyah di Aula Gajah Mada, Simalungun City Hotel, Pamatang Raya, Kamis (18/5/2017).

Hermasnyah juga memuji hubungan kemitraan yang harmonis antara Bupati JR Saragih dan wartawan di Kabupaten Simalungun yang terlihat terjaga dengan baik.

Namun Hermansyah berharap,meski hubungan baik antara pemerintah daerah,bupati dan wartawan di Kabupaten Simaliungun terpelihara dengan baik, fungsi wartawan sebagai kontrol kinerja pemerintah daerah diharapkan tetap berjalan.

Bupati Simalungun, JR Saragih didampingi Kepala Dinas Kominfo, Akmal H Siregar dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Mixnon Andreas Simamora dalam sambutannya mengatakan,sangat menyadari besarnya peran media dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah dan kepemimpinannya sebagai kepala daerah.

“Saya menyadari betul, peran media sangat besar mendukung keberhasilan pembangunan daerah dan kepemimpinan saya di Kabupaten Simalungun, karena itu saya tidak pernah menutup diri kepada media,apalagi saya pernah mendapat pengharagaan sebagai sahabat pers,jadi saya tetap berupaya menjaga kemitraan dengan rekan-rekan wartawan dan media tetap terjalin dengan harmonis,” timpal JR.

Terkait konferensi PWI ke 2 Kabupaten Simalungun, JR berharap, terlaksana dengan baik dan bukan menjadi pemicu terjadinya perpecahan diantara sesama anggota.

Namun siapapun yang terpilih menjadi pengurus baru nantinya, tetap mengedepankan kepentingan anggota dan organisasi, dan yang kalah bisa legowo menerima hasilnya.

Dari hasil pemilihan Ketua PWI Simalungun periode 2017-2020, terpilih Efendi Damanik (Harian Medan Pos) dengan meraih 11 suara setelah mengalahkan Tumpak Panjaitan (Harian Matahari).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8171 seconds (0.1#10.140)