Tingkatkan Kualitas, Pemandu Wisata Labuan Bajo Dilatih Geowisata

Senin, 18 September 2023 - 20:10 WIB
loading...
A A A
Dia menyebut, khusus untuk poin pengetahuan para peserta diharapkan dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk menambah pengetahuannya, terutama tentang geologi.

"Jika ditelisik mayoritas destinasi di Labuan Bajo dan sekitarnya termasuk dalam geowisata seperti bentang alam, danau vulkanik, gua, gunung, sungai, bebatuan dan lainnya. Namun, selama ini kita tidak mempromosikan itu dari segi geowisata, bagaimana misalnya pink beach itu berwarna pink, mengapa bebatuan di Batu Cermin beda dengan destinasi lain. Itu yang akan kita pelajari hari ini sehingga dalam wisata itu ada edukasinya" jelasnya.

Ketua DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Manggarai Barat, Sebastian Pandang yang hadir sebagai narasumber juga menyampaikan bahwa seorang pemandu wajib menyediakan 3 elemen saat menjelaskan sesuatu kepada wisatawan.

"Saat bernarasi atau story telling kepada wisatawan, para pemandu harus menyediakan 3 elemen yaitu informatif, edukatif dan berisi promosi," ungkapnya.

Habib, salah seorang peserta menyampaikan bahwa dirinya berharap melalui pelatihan ini, dirinya bisa menjadi pemandu wisata yang unggul dan berdaya saing.

"Semoga materi hari ini bisa membantu saya menjadi pemandu wisata yang lebih informatif dan nanti ke depannya, sertifikat yang saya peroleh jika saya lulus, bisa menambah nilai saing saya dengan yang lain" ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3794 seconds (0.1#10.140)