Redam Konflik, Dandim dan Kapolres Hadir di Tengah Masyarakat Dua Desa

Minggu, 02 Agustus 2020 - 14:05 WIB
loading...
A A A
Dijelaskannya, upaya cipta kondisi dilakukan TNI-Polri tidak akan membuahkan hasil apabila tidak ada kesadaran dan kerja sama masyarakat.

Begitu pula Kamtibmas, tidak akan dirasakan oleh banyak orang jika saja masih ada sekelompok warga yang terus menerus termakan provokasi. (Baca juga: Pos Polisi di Papua Diserang, 3 Personel Terluka dan Pelaku Tewas Ditembak)

"Mari kita sama-sama menjaga keharmonisan antar satu dengan yang lain, kita ciptakan kondisi yang kondusif aman dan jangan ada kekhawatiran, serahkan prosesnya ke kami penegak hukum," harap Gunawan. (Baca juga: Catat! Ini Tahapan Pilkada yang Disosialisasikan KPU Bima)

Hasil pantauan langsung di lokasi, dandim dan kapolres lebih awal melakukan silaturahim bersama masyarakat Tangga Baru setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan dengan masyarakat Desa Waro di rumah duka yang menjadi korban pembacokan.

Usai menjalin silaturahim, dandim bersama kapolres langsung memerintahkan masing-masing personel tetap bersiaga di dua desa yang bertikai dan di titik titik rawan yang memungkinkan kedua kubu saling serang.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)