Ruko 2 Lantai di Kemlayan Solo Hangus Dilalap si Jago Merah

Kamis, 14 September 2023 - 11:18 WIB
loading...
Ruko 2 Lantai di Kemlayan Solo Hangus Dilalap si Jago Merah
Petugas Damkar Solo berjibaku memadamkan api yang menghanguskan ruko dua lantai di kawasan Jalan Dr. Radjiman Kemlayan, Solo, Kamis (14/9/2023) dini hari. Foto/Dok.Damkar Solo
A A A
SOLO - Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Jalan Dr. Radjiman Kemlayan, Solo , Jawa Tengah, Kamis (14/9/2023) dini hari WIB. Akibatnya, ruko dua lantai di lokasi tersebut hangus dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Sutarjo saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 00.04 WIB dan langsung mengirimkan petugas Damkar ke lokasi.

Ia mengungkapkan bahwa api baru bisa dipadamkan setelah tujuh jam patugas Damkar dibantu oleh sejumlah relawan dan aparat lainnya bekerja.

Dikatakan Sutarjo, petugas sempat mengalami kendala dalam memadamkan api karena pintu ruko terkunci rapat dan api yang terus membesar karena terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar.



Sedikitnya ada 10 unit mobil kebakaran dari Damkar Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Karanganyar dan Wonogiri dan 1 unit rescue yang diterjunkan menangani kebakaran itu.

"Untungnya kami punya unit rescue yang memiliki alat lebih lengkap akhirnya bisa di buka. Di dalam itu ada bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti sepatu. Dan saat kami masuk ternyata lorongnya panjang. Terus yang di atas itu ada restoran atau rumah makan gitu," jelas Sutarjo.

Pihak Damkar memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5497 seconds (0.1#10.140)