Ngeri! Banjir Bandang Terjang Kawasan Industri Nikel, Ribuan Kendaraan Terendam

Rabu, 13 September 2023 - 17:14 WIB
loading...
Ngeri! Banjir Bandang Terjang Kawasan Industri Nikel, Ribuan Kendaraan Terendam
Banjir bandang menerjang kawasan industri nikel PT Indonesia Wada Bay Industrial Park (IWIP) di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Derasnya banjir sampai menyeret alat berat, dan merendam ribuan kendaraan. Foto/iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
HALMAHERA TENGAH - Banjir bandang menerjang kawasan industri nikel PT Indonesia Wada Bay Industrial Park (IWIP) di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Rabu (13/9/2023). Derasnya arus, mengakibatkan alat berat terseret banjir dan ribuan kendaraan terendam.

Baca Juga: Takbir ! Masjid Utuh Berdiri di Tengah Reruntuhan Banjir Bandang Libya

Bahkan, luapan banjir sampai menggenangi jalan nasional. Dalam rekeman video amatir warga, terlihat banjir bandang meluncur deras dari tebing-tebing di kawasan industri tersebut, dan langsung masuk menggenangi sebagian besar kawasan IWIP.



Karyawan yang ada di lokasi berupaya menyelamatkan kendaraan mereka dari genangan banjir, dengan menerjang derasnya arus banjir. Belum ada laporan dari pihak perusahaan, terkait dampak banjir bandang tersebut.



Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Tengah, masih fokus menangani banjir di Kecamatan Weda Tengah yang kondisinya juga tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Halmahera Tengah.

Ngeri! Banjir Bandang Terjang Kawasan Industri Nikel, Ribuan Kendaraan Terendam


"Saya mendapatkan laporan dari masyarakat di Kecamatan Weda Tengah, bahwa terjadi banjir di lokasi PT IWIP," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Halmahera Tengah, Rais Musa.



Rais Musa juga mengatakan, sampai saat ini hujan deras masih mengguyur wilayah Kabupaten Halmahera Tengah. "Kami terus melakukan pemantauan, karena genangan banjir sudah terjadi di sejumlah titik di Weda. Masyarakat kami minta untuk lebih waspada," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)