Mahasiswi Amikom Yogyakarta Dilaporkan Hilang, Ternyata Bekerja di Bandung

Minggu, 10 September 2023 - 14:53 WIB
loading...
Mahasiswi Amikom Yogyakarta Dilaporkan Hilang, Ternyata Bekerja di Bandung
Mahasiswi Amikom Yogyakarta, Sheila Maulidya dilaporkan hilang sejak 14 Agustus 2023. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Mahasiswi Amikom Yogyakarta, Sheila Maulidya yang dilaporkan hilang sejak 14 Agustus 2023, secara mengejutkan ditemukan telah bekerja di Bandung, Jawa Barat. Mahasiswi semester delapan tersebut, dikabarkan sudah tidak aktif kuliah sejak 2019.



Kabar hilangnya mahasiswi asal Bangka Belitung tersebut, awalnya diunggah oleh pemilik akun Facebook @Yuliyanto AlviyantofeatApril melalui grup info cegatan Jogja. "Nyuwun sewu lurr. Menawi wonten ingkang ningali nggeh, sak derenge matur sembah nuwon (Permisi saudara. Kalau ada yang melihat ya. Terima kasih sebelumnya)".



"Bantu share. Siapa tau ada yg mengenali Berita Kehilangan !!! Identitas, Nama: Sheila Maulidya; Alamat asal: Jl. Kelapa gading, tanjung pandan, belitung; Alamat terakhir kos: Jl. Ring road utara no. 6, gg. Pandega tamtama (belakang agrapana guest house 2, masuk gang ada kost putri), Manggung, Catur tunggal, Depok, Kab.Sleman, D.I. Yogyakarta 55283; Status : Mahasiswi non aktif jurusan Ilmu komunikasi angkatan 2019 Universitas Amikom Yogyakarta," demikian tulis akun @Yuliyanto AlviyantofeatApril.



Dalam unggahan tersebut, juga dituliskan kronologi hilangnya mahasiswi tersebut: "Kronologi: 14 Agustus 2023 komunikasi terkahir dengan keluarga (ibu); Pindah kos dari bulan Juli dan pihak keluarga tidak mengetahui keberadaan nya hingga sekarang; No HP Sheila sudah tidak aktif dr pertengahan Agustus,".

"6 September 2023: pihak keluarga yang di wakili oleh kakak sudah cek tempat kos dan saudara Sheila tidak berada di lokasi kos tersebut. Pihak keluarga baru mengetahui bahwa saudara Sheila Maulidya telah di Non Aktifkan dari Kampus AMIKOM Yogyakarta. Pihak keluarga juga sudah melaporkan berita kehilangan kepihak berwenang yaitu Polsek Bulak Sumur,"



Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol FX Endriadi membenarkan jika Polda DIY menangani kasus hilangnya mahasiswi AMIKOM Yogyakarta tersebut. Laporan masuk melalui Polsek Bulaksumur yang berada di bawah koordinasi wilayah Polresta Sleman. "Benar, laporannya di Polresta Sleman. Melalui Polsek Bulaksumur," tuturnya, Minggu (10/9/2023).

Dia mengungkapkan, yang bersangkutan telah berhasil ditemukan oleh jajaran Ditreskrimum Polda DIY, yang tengah melakukan penyelidikan. Mahasiswi tersebut, ditemukan berada di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Saat ini yang bersangkutan dalam perjalanan dari Bandung, menuju ke Polda DIY. Dalam pemeriksaan sementara, mahasiswi tersebut berada di Bandung karena bekerja. "Dia bekerja di sebuah perusahaan konveksi di wilayah Bandung," pungkas Endriadi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)