Mahasiswi Penganiaya Kucing di Padang Terancam Dikeluarkan dari Kampus

Senin, 04 September 2023 - 21:11 WIB
loading...
Mahasiswi Penganiaya Kucing di Padang Terancam Dikeluarkan dari Kampus
Mahasiswi berinisial SA yang tertangkap menganiaya kucing, dengan cara mencekoki minuman keras (Miras) terancam dikeluarkan dari kampusnya. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
PADANG - Seorang mahasiswi berinisial SA, terancam dipecat dari kampusnya usai kedapatan menganiaya kucing dengan mencekokinya minuman keras (Miras). Penganiayaan terhadap kucing tersebut, dilakukan di indekost di Kota Padang, Sumatera Barat.



SA merupakan mahasiswa jurusan D3 Kebidanan, salah satu universitas di Kota Bukittinggi. Dekan fakultas universitas tersebut, Desi Maria menyebutkan, dari tiga wanita pelaku penganiayaan kucing, hanya SA yang merupakan mahasiswanya.



Menurut Desi, SA terancam dipecat dari kampus karena sebelumnya juga melakukan pelanggaran. "Kami dari pihak kampus sangat menyayangkan atas perilaku yang viral tersebut," tegasnya.



"Kami dari pihak akademik sedikit menggambarkan, bahwa mahasiswa itu memang mahasiswa kami yang sedang dalam pembinaan karena sebelumnya juga melakukan pelanggaran, sehingga kami beri sanksi dan diberi kesempatan dengan perjanjian untuk tidak mengulangi kesalahan lagi," imbuh Desi.

SA disebut bukan mahasiswa biasa, karena memang dalam pemantauan pihak kampus. "Sangat disayangkan, di luar dugaan pada saat libur semester ternyata dia melakukan hal yang sama-sama kita lihat di Kota Padang," ungkap Desi.

Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, Tuti Oktariani menyebutkan, dalam surat perjanjian pelanggaran etik sebelumnya, pelaku SA berjanji tidak akan mengulangi pelanggaran, dan berjanji jika melanggar bersedia dikeluarkan dari universitas.

"Di sini kami mengklarifikasi bahwa dari tiga wanita tersebut hanya satu yang memang mahasiswa kita. Dan seperti yang disampaikan tadi bahwa mahasiswa yang merupakan seorang istri, dari seorang suami ini dalam masa pembinaan dan kejadian itu juga tidak di kampus, dan juga di luar pemantauan kita karena libur semester," ungkap Tuti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)