Usai Dilantik Presiden, Gubernur Kepulauan Riau Positif COVID-19

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:27 WIB
loading...
Usai Dilantik Presiden, Gubernur Kepulauan Riau Positif COVID-19
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto dinyatakan positif COVID-19. Dok/SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto dinyatakan positif COVID-19. Isdianto sendiri baru pulang dari Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepr i Cecep Yudiana mengatakan hasil swab Indianto diumumkan hari ini. Namun Gubernur Kepri sudah terlebih dahulu mengatahui hasilnya dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP).

"Hasilnya pemeriksaan (positif COVID-19) diumumkan hari ini, tapi belum diketahui jam berapa diumumkan. Tapi Pak Gubernur sudah mendapatkan informasi secara lisan (positif COVID) dari Kepala BTKL," ucap Cecep, Sabtu (1/8/2020).

Dikatakan, Gubernur Kepri diduga tertular dari ajudan dan protokoler. Dimana lima orang yang ikut mendapingi Gubernur Kepri dinyatakan tertular corona.

"Kalau ajudan, protokol dan sekertariat jumlahnya lima orang sudah dinyatakan positif COVID-19. Jadi kemungkinan Pak Gubernur tertular dari mereka," imbuhnya. (Baca: Kejati Maluku Utara Bagikan 2 Ton Daging Kurban pada Warga).

Apalagi saat sampai di Bandara di Kepri, banyak penyambutan dari warga sehingga para ajudan melindungi gubernur. "Kalau ajudan kemungkinan tertular di Jakarta. mungkin mereka saat di Jakarta pergi kemana-mana, nongkrong, ngopi," pungkas Cecep.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4984 seconds (0.1#10.140)