5 Fakta Menarik Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang Dikenal Humoris dan Aktif di Medsos

Senin, 04 September 2023 - 17:03 WIB
loading...
A A A

3. Pernah Jadi Dosen


Ridwan Kamil dikenali sebagai sosok gubernur yang disukai masyarakatnya. Hal ini tak terlepas dari sifatnya yang ramah dan humoris.



Namun, sebelum terjun ke dunia politik, Ridwan Kamil tercatat pernah menjadi dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB). Di kampus almamaternya itu, dia mengajar jurusan Teknik Arsitektur.

4. Tampil di Film Dilan

Terlepas dari statusnya, sosok Kang Emil memang diketahui sering tampil di film. Dari sekian judul, salah satu yang sangat populer adalah kemunculannya di film Dilan.

Meski memiliki peran terbatas dan durasi singkat, namun keberadaan Ridwan Kamil dalam film tersebut mendapat perhatian lebih. Dengan karakteristik yang dimilikinya, perannya dalam film tersebut juga berjalan lancar dan mendapat respon bagus dari penonton.

5. Aktif di Media Sosial


Melihat sekian banyak tokoh pemerintahan di Tanah Air, nama Ridwan Kamil menjadi salah satu yang cukup populer. Hal ini mungkin saja tak terlepas dari sosoknya yang memang dikenal aktif di media sosial.

Tak sekadar mengunggah postingan, Kang Emil juga kerap membalas komentar-komentar para followers di akun media sosialnya. Menariknya, balasan komentarnya biasanya diberikan dengan kalimat lucu dan tak jarang membuat warganet terbahak-bahak.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Ridwan Kamil, politisi Indonesia yang segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)