5 Fakta Menarik Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang Dikenal Humoris dan Aktif di Medsos

Senin, 04 September 2023 - 17:03 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang Dikenal Humoris dan Aktif di Medsos
Ridwan Kamil dikenal sebagai gubernur yang humoris dan aktif di media sosial. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ridwan Kamil akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat pada 5 September 2023. Dia sempat berpamitan sebagai Gubernur Jawa Barat saat menghadiri West Java Festival 2023 di Stadion Siliwangi beberapa waktu lalu.

Sebagai pengganti sementara, telah ditunjuk Bey Triadi Machmudin sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil telah menjadi Gubernur Jawa Barat sejak 2018. Dia menjadi salah satu gubernur paling populer di Indonesia.

Tak hanya warga Jawa Barat, Ridwan Kamil telah banyak dikenal luas masyarakat Tanah Air. Berikut sejumlah fakta menarik tentang Ridwan Kamil.

Fakta Menarik Ridwan Kamil


1. Pernah Kuliah di Luar Negeri


Ridwan Kamil menyelesaikan pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1995. Waktu itu, dia meraih gelar Sarjana Teknik di bidang arsitektur.



Tak sampai di situ saja, pria yang akrab disapa Kang Emil itu melanjutkan studi ke luar negeri, tepatnya Amerika Serikat. Dia memperoleh gelar Master of Urban Design dari Universitas California, Berkeley.

Selama menjalani kuliah S2 di Amerika Serikat, Ridwan Kamil juga sempat bekerja paruh waktu di Departemen Perencanaan Kota Berkeley.

2. Hobi Fotografi


Di luar keseharian tugas-tugasnya, Kang Emil memiliki hobi fotografi. Mengutip Antara, dia menganggap aktivitas ini sebagai salah satu hal untuk menghilangkan rasa stres.

Menurutnya, foto bukanlah sekadar rangkaian cahaya yang tertangkap lensa kamera oleh seseorang. Namun, foto adalah sebuah momentum yang terkadang sering dilewatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)